Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 16/12/2018 12:35 WIB

Jalin Mahabah Kepedulian, Yayasan Al-Iman ANTARA Gelar Khitanan Massal

Panitia Pelaksanaan Khitanan Massal 2018 Yayasan Al Iman ANTARA Bintara Jaya Kota Bekasi
Panitia Pelaksanaan Khitanan Massal 2018 Yayasan Al Iman ANTARA Bintara Jaya Kota Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - Khitan merupakan bagian dari syariat Islam. Khitan dalam agama Islam termasuk bagian dari fitrah. Yayasan Al-Iman ANTARA menggelar Khitanan Massal 2018 dengan tema Jalinan Mahabah Kepedulian Sosial Yayasan Al-Iman ANTARA Dalam Mewujudkan Kesholehan Generasi Anak Bangsa, di Bintara Jaya, Kota Bekasi, Ahad (16/12).

Wakil Ketua Yayasan Al-Iman ANTARA H.Subagyo menyampaikan, kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Selain itu, setiap bulan suci Ramadhan dari yayasan juga rutin memberikan sembako bagi yatim piatu dan dhuafa.

"Setiap seusai pelaksanaan shalat Jumat kita juga memberikan Nasi Barakah kepada para jamaah," kata H. Subagio kepada Dakta.

Selain itu, kegiatan Majelis Taklim Al-Iman Antara Bintara Jaya tak kalah bermanfaatnya bagi umat, khususnya di wilayah Bekasi Raya. Ketua Majelis Taklim sekaligus pengurus senior Yayasan Al-Iman ANTARA, Yana Mardiana menyampaikan para akhwat diwilayah Bintara Jaya istiqomah dalam meraih kebaikan dalam majelis ilmu.

Selain itu, Majelis Taklim juga turut membantu SPP bulanan, alat tulis dan uang kenaikan kelas untuk 120 anak yatim piatu dan dhuafa.

"Alhamdulillah, bahkan mencapai 180-an. Uang tersebut bersumber dari infaq dan shodaqoh dari jamaah, warga sekitar, dan yayasan," ujar Yana.

Sementara itu, Ketua Pelaksana M. Samsul Mu'arif mengatakan, latar belakang kegiatan ini untuk berbagi kepada umat yang belum mampu. Arif mengatakan, jumlah peserta sempat melebihi target dari 70 peserta. Namun, dikarenakan optimalisasi kegiatan khitanan akhirnya dibatasi menjadi 75 peserta.

"jika melihat mereka tersenyum ada rasa kebahagiaan tersendiri bagi panitia. Untuk konten acara, dari TK dan SDIT Al-Iman sendiri dengan penampilan marching band dan seni," kata Arif.

 


Pelaksanaan Khitanan Massal 2018 Yayasan Al-Iman ANTARA, Bintara Jaya, Kota Bekasi


Menerjunkan tim dokter ahli dari dr. Maya, sebanyak tujuh dokter ikut dalam kegiatan Khitanan Massal 2018.

Masjid yang didirikan sejak tahun 1982 dan diresmikan Oleh Gubernur Jawa Barat Aang Kunaefi saat ini juga telah memasukin tahap renovasi.

Bagi Rekan D
akta yang ingin mengujungi atau berinfaq untuk membantu renovasi silakan datang ke Masjid Al-Iman ANTARA di Jl. Haji Naman No.12, Kompleks LKBN Antara, Bintara Jaya, Kota Bekasi.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1812 Kali
Berita Terkait

0 Comments