Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/12/2018 11:48 WIB

Kader PAN Membelot, Gerindra Tegaskan Koalisi Solid

Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman
Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan koalisi pendukung Prabowo-Sandi masih cukup solid. 
 
Menanggapi perihal adanya beberapa kader dari PAN yang membelot untuk mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin, menurut Habiburokhman hal tersebut adalah suatu dinamika politik yang biasa terjadi, namun ia meyakini hal ini tidak akan memengaruhi dukungan PAN untuk memenangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. 
 
"Itu hal yang biasa terjadi dalam setiap pagelaran politik, apalagi Pilpres. Tapi kami yakin PAN tetap bersama kami karena yang mendeklarasikan dukungan itu juga kan bukan tokoh sentral," ungkap Habiburokhman pada Senin (17/12).
 
Habiburokhman bahkan menyebut tren elektabilitas dari pasangan Prabowo-Sandi terus mengalami kenaikan meskipun masih tertinggal dari Jokowi-Maruf Amin.
 
"Dari survei internal kami, trennya selalu naik. Bahkan di beberapa lembaga survei lain juga hasilnya tetap sama, meskipun angkanya kecil namun tetap naik" tutupnya. 
 
Koalisi parpol pendukung pasangan Prabowo-Sandi kembali dirundung isu perpecahan, setelah sebelumnya Partai Demokrat dianggap setengah hati dalam mendukung pasangan Prabowo-Sandi, kini giliran sejumlah kader PAN di daerah yang membelot untuk mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1473 Kali
Berita Terkait

0 Comments