Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 16/12/2018 07:00 WIB

Bekasi Waspada Banjir, Satpam Diminta Ikut Siaga

Penutupan Pelatihan Gada Pratama PT SDB
Penutupan Pelatihan Gada Pratama PT SDB

CIKARANG _DAKTACOM: Polres Metro Bekasi mengarahkan seluruh personil satuan pengamanan (satpam) untuk membantu penanganan bencana banjir yang terjadi di wilayah kerjanya.

 

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi, AKBP Y.S Muryono ditemui seusai penutupan pelatihan Gada Pratama PT. Sejahtera Damai Berkharisma (SDB) Angkatan Ke IV, Sabtu (15/12) mengatakan seusai mengikuti diklat, personil satpam diharapkan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya apalagi di akhir tahun banyak kegiatan seperti pengamanan natal dan tahun baru, sehingga bisa membantu tugas kepolisian agar menciptakan suasana yang kondusif.

 

“Saat ini sudah masuk kedalam musim penghujan, disamping melakukan pengamanan, personil satpam juga diminta untuk tanggap darurat, dan siap untuk mengevakuasi jika terjadi bencana banjir baik di tempat tinggalnya maupun di lokasi kerjanya”,jelasnya.

 

Satpam diminta ikut membantu proses penanggulangan bencana yang sudah disiapkan pemerintah daerah dan kepolisian.

 

Sementara itu, perwakilan PT. SDB, Eko Mugiono mengatakan perusahaanya merupakan salah satu Badan Usaha Jasa Pengaman (BUJP) di wilayah bekasi yang memiliki sertifikat pendidikan dan pelatihan gada pratama.

 

“Dalam kegiatan pelatihan dilakukan selama 3 pekan, 375 peserta diberikan latihan mengenai baris-berbaris, aturan perundang-undangan, pelatihan bela diri dan penanganan banjir dan kebakaran”, ucapnya.

 

Sebagai kepanjangan tangan dari kepolisian, satpam yang mengikuti pelatihan ini diharapkan membantu kinerja polisi dalam pengamanan termasuk penanganan bencana banjir

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1146 Kali
Berita Terkait

0 Comments