Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/12/2018 09:43 WIB

Tak Ada Solusi Konkrit, Warga Ancam tutup TPA Burangkeng

TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi
TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi
SETU, DAKTA.COM - Meski sudah melebihi kapasitasnya, kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng tetap saja dipaksa menampung sampah. 
 
Hal ini membuat warga sekitar lokasi geram dan mengancam akan melakukan penutupan paksa jika tak ada solusi nyata dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.
 
Bahkan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Burangkeng sudah mendesak kepala desa agar menyelasaikan masalah TPA Burangkeng yang meresahkan warga. Akibat bau busuk dari gunungan sampah. 
 
Kepala Desa (Kades) Burangkeng Kecamatan Setu, Nemin mengakui adanya kegaduhan warganya yang mendesak untuk melakukan penutupan jalan ke lokasi TPA.
 
"Beberapa kali didesak oleh BPD beserta tokoh masyarakat untuk tidak memperbolehkan TPA Burangkeng beroperasi karena sudah melebihi kapasitas," katanya, Senin (17/12)
 
Nemin menerangkan, masyarakat dibuat kesal oleh Pemkab karena tidak adanya solusi konkrit dalam penanganan sampah di Desa Burangkeng, karena ada rencana diperluas dan dibuat modern tetapi hingga saat ini belum dilakukan.
 
Nemin menambahkan keresahan masyarakat, sangat wajar karena dikhawatirkan kelebihan kapasitas dapat merusak lingkungan mulai dari dari air dan udara yang tercemar, sehingga menganggu kesehatan warga.
 
"Hingga saat ini belum ada kajian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, apakah kualitas air tanah disekitaran lokasi TPA aman diminum atau tidak," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2130 Kali
Berita Terkait

0 Comments