Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 28/06/2015 11:12 WIB

Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bekasi Menjadi Lajur Mudik

IMG02549 20150628 07231   Copy
IMG02549 20150628 07231 Copy

BEKASI_DAKTACOM: Sejumlah ruas jalan di kota Bekasi akan ditertibkan dari PKL, karena  menjadi jalur  mudik. Jalan yang dibersihkan dari PKL adalah Jl. Muhammad Yamin di Pasar Baru, Jl. Juanda,  Jl. I. Gusti Ngurah Rai, Bekasi Barat.

" Kita akan jaga ruas Muhammad  Yamin, jalan Juanda depan terminal  untuk  arus lintas. Pokonya kita jadikan jalan untuk ruas lintas bukan untuk pedagang ," kata  kepala satuan polisi pamong peraja Kota Bekasi Cecep Suherlan,  di  CFD  Ahmad Yani, Ahad (28/6/15) .


Menurutnya , jalan juanda merupakan akses  Mudik menuju ke jalan  kabupaten Bekasi dan merupakan jalan negara sehingga harus di tempatkan pada posisinya.

" Apapun nantinya , kita akan jaga  dan  menempatkan pasukan di  lokasi  untuk meembersihkan PKL dari jalan Tujuannya  agar  pemudik yang melintasi jaan tersebut terasa  nyaman ," tambahnya.

Selain jalan Juanda,  jalan I Gusti Ggurah Rai , juga akan di sterilkan dari para PKL ,karena merupakan salah satu akses bagi para pemudik .

" Kalimalang ( KH Nur Ali ,sudirman ,keraji ,A yani ,Hasibuan ,Siliwangi ,pekayon ,Khairil Anwar ,Cut mutia akan kita jaga ,karena merupakan jalan utama bagi pemudik ,"tambahnya.

Sementara kepala  Dinas perubungan kota Bekasi,  Sopandi Budiman mengungkapkan , pihaknya akan bekerjasama dengan  Dinas terkait untuk melarang para pengendara parkir di pinggir jalan terutama di Juanda depan pasar baru Bekasi.

" Rapat kordinasi akan kita lakukan pekan ini ,untuk persiapan lebaran ,disamping satpol pp ,lantas juga akan memiliki peranan penting dalam kebersamaan menjalankan kelancaran arus lalin ,"tambah Supandi.

Di wilayah kota bekasi juga akan mendirikan pos pelayanan pemudik setidaknya ada 10 lokasi .

" Terminal , Bekasi Barat , Harapan Indah , Bulak Kapal , Dishub  Juanda,  patung  Lele , tol Timur , Ahmad Yani , Sudirman , Bulan bulan ,  semuanya akan disiapkan personil pengamanan ,"  ungakap Supandi .

Supandi menghimbau pada para pemudik ekstra hati hati melintas kota Bekasi terutama di Jalan KH Noer Ali karena  sedang ada pembangunan .

" Pembangunan  Becakayu ,harus di lengkapi rambu baik siang malam  jangan sampai menimbulkan kecelakaan,  apalagi lampunya kurang terang ,"  katanya  mengingatkan.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1430 Kali
Berita Terkait

0 Comments