Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/12/2018 16:05 WIB

Sembuhkan Penyakit Katarak dengan Bantuan BPJS Kesehatan

Nesih merupakan seorang wanita ibu rumah tangga yang menjalani operasi katarak dengan bantuan BPJS K
Nesih merupakan seorang wanita ibu rumah tangga yang menjalani operasi katarak dengan bantuan BPJS K
BEKASI, DAKTA.COM - Nesih merupakan seorang wanita ibu rumah tangga yang menjalani operasi katarak dengan bantuan BPJS Kesehatan. Wanita paruh baya berumur 62 tahun ini menyatakan dengan lantang bahwa pelayanan yang di berikan BPJS Kesehatan sangatlah nyaman dan membuat peserta merasa di perhatikan layaknya keluarga sendiri. 
 
Nenek Nesih terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak bulan Oktober 2016 dengan jenis kepesertaan mandiri di Kelas 3, dan pada saat mendaftar Nenek Nesih di dampingi oleh anaknya di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bekasi. 
 
“Menurut saya sih pendaftarannya mudah, cukup kasih formulir 2 minggu berikutnya kembali lagi untuk cetak kartu jika sudah di bayarkan,” kata Nenek Nesih.
 
Beruntungnya dalam keluarga Nenek Nesih tidak ada yang mengalami sakit yang dirasa cukup parah. 
 
“Pengalaman saya menggunakan BPJS Kesehatan membantu sekali, saya di layani dengan baik sehingga saya merasa nyaman. Proses administrasinya juga tidak repot seperti yang sudah di pikirkan dalam otak saya. Pada saat saya periksa di klinik yang terdekat dengan rumah saya, saya langsung mendapat rujukan ke Rumah Sakit Anna Medika yang kebetulan lumayan dekat dengan alamat rumah saya di Kp. Babelan Rt 06 Rw 01, Babelan Kota, Kab Bekasi,” ucapnya mengingat pengalamannya.
 
Nenek Nesih memberikan saran yaitu Pelayanan harus di pertahankan karena sudah bagus, namun kalau ada perubahan informasi harus di konfirmasi ke media masa seperti televisi agar peserta dan masyarakat luas tidak tertinggal informasi yang di berikan BPJS Kesehatan.
Sejak BPJS Kesehatan bertransformasi dari PT. Askes sebagai penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional, maka program ini hadir untuk memberikan jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1374 Kali
Berita Terkait

0 Comments