Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/12/2018 09:16 WIB

Merasa Kecewa, Keluarga Korban Lion Air Laksanakan Aksi di Istana

Tabur bunga keluarga korban Lion Air JT 610 di  perairan Karawang
Tabur bunga keluarga korban Lion Air JT 610 di perairan Karawang
JAKARTA, DAKTA.COM - Keluarga korban pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 tujuan Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di perairan Karawang, pada 29 Oktober lalu berencana melaksanakan aksi di depan Istana Negara, Kamis (13/12).
 
Aksi tersebut akan berlangsung pada pukul 15.00-17.00 WIB menuntut pihak Lion Air untuk merealisasikan janji-janjinya kepada keluarga korban.
 
"Kami ingin menyampaikan poin-poin penting diantaranya, menuntut pihak Lion Air merealisasikan janji pencarian 64 korban tahap kedua, pendamping terhadap keluarga korban di Hotel Ibis, dan pencairan asuransi," papar salah satu keluarga korban, Anton Sahadi ketika dihubungi Radio Dakta, Kamis (13/12).
 
Ia menuturkan, pihak Lion Air terkesan memberi harapan palsu kepada keluarga korban, karena hingga kini pihaknya belum mendapat kejelasan yang pasti dari manajemen Lion Air.
 
"Pada tanggal 23 November lalu kami diberitahu kapal untuk pencarian korban tahap kedua datang ke lokasi, tetapi nyatanya belum. Pada 17 Desember, katanya juga akan datang kapal canggih untuk melakukan pencarian, ternyata kami masih menunggu," ungkapnya.
 
Ia juga mengaku bahwa pihak keluarga korban belum mendapatkan asuransi yang dijanjikan Lion Air sebesar Rp1,3 miliar, karena korban belum diketemukan semua.
 
Menurutnya, masih ada sekitar 20-30 keluarga korban di Hotel Ibis yang masih menunggu kejelasan.
 
Untuk itu keluarga korban akan melakukan aksi di depan Istana Negara untuk menyampaikan semua aspirasi kepada Presiden Joko Widodo. Ia berharap dengan begitu, pihak Lion Air dapat segera menunaikan janji-janjinya kepada keluarga korban. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 457 Kali
Berita Terkait

0 Comments