Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/12/2018 15:15 WIB

KPAD Kota Bekasi Paparkan Indikator Orang Bahagia

Bincang Publik bersama Komisioner KPAD Kota Bekasi Dian Kusumawati
Bincang Publik bersama Komisioner KPAD Kota Bekasi Dian Kusumawati
BEKASI, DAKTA.COM - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi mengungkapkan bahwa saat ini banyak orang tua yang menganggap mengasuh anak seolah-olah menjadi beban.
 
Padahal, semua itu tidaklah benar, kalau orang tua menjalankannya dengan ikhlas dan bahagia, maka semuanya akan berjalan dengan lancar tanpa beban.
 
"Kita harus melakukan segala sesuatu dengan bahagia, karena bahagia dapat menular. Kalau kita menyebarkan aura positif, lingkungan sekitar juga akan berpengaruh," ucap Komisioner Bidang Bencana, Keluarga, dan Pengasuhan Alternatif KPAD Kota Bekasi, Dian Kusumawati M.Psi, Psikolog dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Rabu (12/12).
 
Ia menuturkan, indikator seseorang merasa bahagia adalah merasa puas dan bersyukur atas apa yang dimiliki, sering tertawa, berkonsentrasi dengan baik, merasa optimis akan masa depan, dan sebagainya.
 
"Sumber bahagia anak itu ada di orang tua, kalau mereka bahagia anak juga akan merasakan aura positif itu," paparnya.
 
Dengan tips PILIH, yaitu Pastikan tujuan dalam mendidik anak, Ingat sehat tidak lupa olahraga, Latihan kekuatan dan optimisme, Ikhlas, dan Hargai situasi saat ini. Hal itu akan menghindari adanya perselisihan dalam keluarga.
 
"Dampak bahagia bagi diri sendiri dapat lebih fokus pada pemecahan masalah. Bagi pasangan, mudah saling memaafkan. Bagi anak, menjadi contoh dalam berperilaku. Sedangkan bagi lingkungan, mendapatkan jejaring sosial yang saling mendukung," paparnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1076 Kali
Berita Terkait

0 Comments