Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/12/2018 13:56 WIB

PCNU Kabupaten Bekasi Bantah Dukung Jokowi-Ma'ruf

Jokowi-Ma'ruf
Jokowi-Ma'ruf
CIKARANG, DAKTA.COM - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi membantah mendukung salah satu calon presiden di Pemilu 2019.
 
Sebelumnya, kediaman Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin didatangi oleh sekelompok orang yang mengaku dari PCNU Kabupaten Bekasi, mereka mengklaim sebagai perwakilan ulama dari PCNU Kabupaten Bekasi yang mendukung pasangan Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin.
 
Namun hal itu dibantah oleh pengurus PCNU Kabupaten Bekasi yang mengganggap mereka datang itu bukan pengurus struktural dari PCNU.
 
Sekretaris PCNU KH. Solahudin Alhadi mengatakan NU merupakan ormas Islam dan bukan sebagai organisasi politik sehingga dukungan itu bukan mengatasnamakan dari NU.
 
"Ulama yang datang yakni KH. Kurnali Subandi juga bukan pengurus dari PCNU Kabupaten Bekasi," jelasnya di Cikarang, Selasa (11/12).
 
Pihaknya sebagai ormas Islam tidak pernah mengeluarkan dukungan resmi terkait pencalonan presiden di pemilu 2019.
 
Solahudin menambahkan, sebagai organisasi ulama, yang memiliki keterkaitan dengan KH. Maruf Amin jika ada pribadi yang mendukung, hal itu sah-sah saja.
 
Sementara terkait dengan penyelenggaraan Pemilu, ia juga berpesan agar menjaga kondusivitas dan tidak perlu ribut karena berbeda pilihan dalam pemilu.
 
"Karena siapapun yang menang nanti terpilih, hal itu sudah ditakdirkan oleh Allah SWT, yang mendukung tinggal berikhtiar saja untuk memenangkan jagoannya," pungkasnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1845 Kali
Berita Terkait

0 Comments