Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/12/2018 09:48 WIB

Mapolsek Ciracas Dirusak Sekelompok Massa

Situasi pagi ini Mapolsek Ciracas telah dipasang sejumlah papan triplek
Situasi pagi ini Mapolsek Ciracas telah dipasang sejumlah papan triplek
JAKARTA, DAKTA.COM - Mapolsek Ciracas Jakarta Timur telah diserang oleh sekelompok massa pada Selasa (11/12) malam kemarin. Kondisi pagi ini, sejumlah papan triplek telah dipasang di sekitar Mapolsek Ciracas dan beberapa sisa-sisa pengrusakan.
 
Berdasarkan wawancara tim Dakta bersama warga di sekitar Mapolsek Ciracas, mereka mengatakan bahwa kejadian ini bermula dari cekcok antara seorang perwira menengah TNI dengan juru parkir di kawasan Cibubur.
 
"Jadi dari adu mulut itu, para juru parkir ini mengeroyok tentara itu. Ada tentara lain yang lewat berusaha misahin, tapi malah ikut dikeroyok sama mereka," ungkap salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.
 
Kejadian ini dibenarkan oleh seorang warga Kelurahan Kampung Tengah bernama Marta, ia mengatakan pada sekitar pukul 22.00 WIB, banyak massa yang muncul di depan Mapolsek Ciracas.
 
"Kira-kira jumlahnya ada 200 orang, ini jalanan (Jln Raya Bogor) udah ditutup dari mulai perempatan Hex sampai Pasar Rebo. Kayaknya sih mereka nyari yang ngeroyok itu, tapi kabarnya udah dipindah ke Polda," ungkap Marta.
 
Marta juga membenarkan adanya ancaman dari massa tersebut agar warga tidak mendekat dan mengambil gambar.
 
"Kemarin ada yang mau videoin langsung ditarik dan suruh dihapus, ada juga yang membentak kita agar tidak mendekat. Makanya kita tidak terlalu tahu persis kejadiannya," tutupnya.
 
Saat ini, beberapa aparat kepolisian dari satuan Provost melakukan pengamanan di sekitar area Mapolsek Ciracas dan juga membantu mengatur arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor karena adanya beberapa pengendara yang menyempatkan diri untuk melihat kondisi Mapolsek Ciracas. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 685 Kali
Berita Terkait

0 Comments