Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/12/2018 15:46 WIB

Wilayah Indonesia Masih Butuhkan Personel Bidang Perhubungan

Deputi bidang SDM dan Aparatur Kementerian PAN RB Setiawan Wangsaatmaja
Deputi bidang SDM dan Aparatur Kementerian PAN RB Setiawan Wangsaatmaja

BEKASI, DAKTA.COM - Deputy Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi, Setiawan Wangsaatmaja menyebut beberapa daerah di Indonesia masih sangat membutuhkan personel di bidang perhubungan.

Hal itu dikatakannya saat menyerahkan formasi lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat  (STTD) Pola Pembibitan Tahun 2018 kepada Pemerintah Daerah (Pemda) di seluruh Indonesia,  Senin (10/12).

Ia mengatakan Formasi yang diserahkan sebanyak 141 orang perwaira dari berbagai Program  Studi (Prodi) di STTD kepada 49 Kab/Kota/Provinsi di Indonesia.

"Beberapa daerah memang masih membutuhkan personel di bidang perhubungan, untuk itu kami akan mengkaji agar lulusan STTD dapat mengisi kebutuhan itu yang sesuai dengan  kebijakan dari Kementrian Perhubungan," ucapnya di Bekasi.

Setiawan menambahkan, peserta pola pembibitan di STTD bervariasi mulai Aceh di barat  sampai Papua di ujung timur Indonesia.

"Mereka yang sudah menjalani proses diklat antara 3-4 tahun di STTD, dan tahun 2018 ini  sudah lulus dan siap kembali membangun daerahnya," ujarnya.

Sementara itu, Kadishub Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna mengatakan untuk lulusan dari  STTD, pihaknya mendapat dua orang personel yang akan ditempatkan di bidang pengujian  kendaraan.

"Kedepan, kami akan berkoordinasi dengan kementerian agar dapat menambah personel yang  saat ini sangat kekurangan," pungkas Yana. **
 

Reporter :
- Dilihat 642 Kali
Berita Terkait

0 Comments