Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/12/2018 09:04 WIB

Mobile JKN Sebagai Solusi Hidup Modern

Mobile JKN sebagai solusi hidup modern
Mobile JKN sebagai solusi hidup modern
BEKASI, DAKTA.COM - Ade Permana adalah salah satu peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja  Penerima Upah (PPU). Dalam menjalani aktivitas sehari-hari Ade mengaku tipe orang yang  tidak bisa lepas dari gadget. Apalagi, di zaman yang serba canggih ini semua bisa dilakukan  hanya dengan smartphone. Saat mengetahui perubahan data bisa melalui call center dan  aplikasi mobile JKN pun ia sangat antusias untuk mencobanya.
 
"Saya mendapatkan informasi bisa melakukan perubahan data melalui care center BPJS  Kesehatan. Dijelaskan bahwa bisa melakukan perubahan data juga selain di care center yaitu  melalui aplikasi Mobile JKN,” katanya dengan nada antusias saat ditemui di kantornya.
 
Berbagai kemudahan dan inovasi perubahan diluncurkan oleh BPJS Kesehatan salah satunya  melalui pelayanan care center 1500400 dan Mobile JKN. Aplikasi ini merupakan inovasi dari  BPJS Kesehatan mengikuti perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi yang  semakin pesat, di antaranya penggunaan perangkat telepon pintar yang saat ini sudah  sebagian masyarakat memiliki.
 
Mobile JKN memiliki Menu Peserta, di mana peserta bisa melihat status kepesertaan,  mendownload kartu peserta, pendaftaran peserta baru, dan juga dengan melakukan  perubahan data, seperti perubahan fasilitas kesehatan tingkat pertama, perubahan alamat. 
 
Kemudian ada Menu Tagihan, dimana kita bisa melihat jumlah iuran yang harus dibayar,  chanel pembayaran, catatan pembayaran, dan cek nomor Virtual Account serta kini dapat  melakukan pembayaran melalui aplikasi ini.
 
“Aplikasi ini benar-benar berguna sekali untuk saya sebagai pekerja yang kesehariannya  berada di kantor ataupun mobilisasi dalam kehidupan sehari-hari. Untuk di zaman modern  seperti ini, aplikasi ini sudah sangat tepat diluncurkan oleh BPJS Kesehatan, untuk menjangkau  peserta yang tidak punya waktu untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan,” ujar Ade.
 
Selain itu juga terdapat Menu Pelayanan, yaitu fitur yang dapat membantu peserta untuk  melihat riwayat pelayanan kesehatan yang diberikan, melakukan skrining kesehatan, dan juga  pendaftaran pelayanan bagi fasilitas kesehatan yang sudah terintegrasi dengan Mobile JKN.  Dan yang terakhir, Menu Umum, yang berisi fitur info JKN, lokasi kantor BPJS Kesehatan dan  juga fasilitas kesehatan, pengaduan keluhan, dan juga pengaturan.
 
"Ini betul-betul inovasi yang sangat membantu masyarakat, karena tidak semua masyarakat  memiliki waktu untuk harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Sekarang tidak perlu datang  antri lagi ke Kantor Cabang. Ayo, kita download aplikasi Mobile JKN dan dapatkan banyak  kemudahan dalam genggaman tangan," ucap Ade. **
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1136 Kali
Berita Terkait

0 Comments