Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 09/12/2018 12:35 WIB

Wilayah Cikarang Barat Tercatat Sering Terjadi Kecelakaan Lalin

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Bekasi AKP Makmur
Kanit Laka Satlantas Polres Metro Bekasi AKP Makmur
CIKARANG, DAKTA.COM - Unit Laka Satlantas Polres Metro Bekasi mencatat wilayah Kecamatan Cikarang Barat paling sering terjadi kecelakaan lalu lintas.
 
Kanit Laka Satlantas Polres Metro Bekasi, AKP Makmur mengatakan untuk zona rawan kecelakaan lalu lintas berada di Tambun Selatan, Cikarang Utara, Cibitung, Cikarang Selatan, Cikarang Barat, Cikarang Timur, dan Kedungwaringin.
 
Untuk titiknya, berada di jalan Pantura, Kalimalang, dan jalan Serang Baru-Cibarusah. Namun, paling dominan angka kecelakaan banyak berada di kecamatan cikarang barat, dari data kecelakaan selama setahun, kecamatan cikarang barat khususnya jalan pantura banyak terjadi kecelakaan," ucapnya di Cikarang, Jumat (7/12).
 
Tingginya angka kecelakaan tersebut mendorong pihaknya melakukan sosialisasi kepada kecamatan dan desa melalui rapat minggon agar camat dan kades membantu menurunkan angka kecelakaan di wilayahnya.
 
Untuk data jumlah kecelakaan selama tahun 2018, Makmur memprediksi jumlahnya menurun di tahun sebelumnya.
 
"Di mana tahun 2017, angkanya sebanyak 738 kasus, sementara tahun ini memasuki awal Desember angkanya berkisar 600 kasus," katanya.
 
Menurunnya jumlah kasus kecelakaan itu dikarenakan pihaknya rutin menggelar sosialisasi keselamatan berkendara bagi masyarakat, anak sekolah, dan pekerja pabrik.
 
Khusus untuk pekerja pabrik, menurutnya paling banyak menjadi korban kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan sepeda motor.
 
"Faktor yang menyebabkan kecelakaan itu diantaranya kelalalaian manusia, faktor cuaca karena hujan, infrastuktur yang rusak dan faktor kendaraan," paparnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1113 Kali
Berita Terkait

0 Comments