Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 08/12/2018 12:15 WIB
#Laznas

IZI Milad ke-3, Gelar Konser Amal Doa Semangat untuk Lombok dan Palu

Wildhan Dewayana   Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia IZI 3
Wildhan Dewayana Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia IZI 3

JAKARTA, DAKTA.COM – Sebagai wujud rasa syukur Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) pada milad ke-3, menggelar Konser amal bertajuk “Doa semangat untuk Lombok dan Palu” di  Nusa Indah Theater Balai Kartini Jakarta Sabtu (8/12).

 

Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan dewayana mengatakan, di usia ke 3 tahun ini, IZI ingin membangun semangat kebersamaan, terkait masalah sosial kemanusiaan, yang harus ditangani sesuai dengan kapasitas kemampuan potensi yang dimiliki.

 

“Indonesia beberapa waktu lalu mengalami bencana gempa dan tsunami di Lombok dan Palu, kami turut andil didalamnya” ucap wildhan pada Dakta

 

Sejak berdiri tahun 2016 lalu, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) telah menjalankan fungsinya untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia dan dunia.

 

“tentunya dengan dana zakat, infak dan sedekah sesuai dengan legalitasnya sebagai lembaga amil zakat nasional," ujarnya.

 

Milad ke-3 ini sebagai penanda, bahwa ada tugas yang lebih besar di kemudian hari, bagi kepentingan masyarakat.

 

Kali ini, tema yang diusung adalah "Do'a dan semangat untuk Lombok dan Palu" kita ketahui saat ini permasalahan umat di Indonesia, terpusat pada Palu Sulawesi tengah dan Lombok Nusa Tenggara barat.
 

Pihaknya, bekerja keras untuk menyelesaikan permasalahan umat yang ada di dua lokasi tersebut, meski saat ini disibukkan dengan kondisi bangsa salah satunya dibidang politik, yang hampir mewarnai seluruh isu di media.


Wildhan menjelaskan, atas dukungan masyarakat dan kepercayaan yang dititipkan kepada IZI, pihaknya sudah melakukan berbagai bantuan kemanusiaan.

 

“untuk lombok, kami renovasi rumah masyarakat terdampak gempa. Tahap pertama kita bangun 100 rumah sementara semi permanen diatas tanah mereka dengan ukuran 5 x 6 meter” ungkap wildhan

 

Saat ini Lombok sudah selesai 62 unit rumah, dan masih tersisa 38 unit rumah lagi yang masih dalam proses penyelesaian," jelasnya


IZI juga sudah membangun 24 kelas sekolah madrasah, serta 13 masjid/Mushola. Sementara itu, di beberapa wilayah yang sangat membutuhkan supply air bersih, pihaknya pun membangun sumur bor, untuk membantu warga terdampak bencana gempa.

 

Sedangkan untuk Palu, IZI menyiapkan pembangunan 50 rumah semi permanen, dengan ukuran 5x6 yang layak untuk di huni.


“rumah semi permanen itu kita prioritaskan untuk keluarga yang memiliki balita dan ibu hamil” jelasnya.


Dalam rangka milad ke-3 Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan mengajak semua elemen masyarakat  bergandengan tangan bersama-sama, menyelesaikan problema tersebut.


Ia berharap, semakin besar kepercayaan dari masyarakat akan lebih banyak lagi kegiatan dan program sosial kemanusiaan yang akan dijalankan kedepannya," pungkasnya.

Editor : Hanna Ritonga
Sumber : Liputan Hanna Ritonga
- Dilihat 648 Kali
Berita Terkait

0 Comments