Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 07/12/2018 13:57 WIB

Tanggapi Hasil Survei LSI, Ferry: Nggak Percaya!

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono
JAKARTA, DAKTA.COM - Waketum Partai Gerindra Ferry Juliantono menilai survei yang dilakukan oleh  Lingkaran Survei Indonesia (LSI) tidak mencerminkan keinginan dari masyarakat. 
 
"Nggak percaya, saya malah mau tanya, masyarakat memang masih percaya sama survei LSI?" papar Ferry saat dihubungi Dakta pada Jumat (7/12).
 
Ferry mengaku, dirinya sudah berbicara dengan sejumlah ahli survei di mana metode yang digunakan oleh LSI dengan multistage random sampling tidak mampu menggambarkan referensi dari para responden. 
 
"Makanya kan mereka bilangnya selalu stagnan, karena respondennya tidak menjawab pertanyaan yang dimunculkan dalam questioner, semestinya ada metode yang lebih mampu menggambarkan hal itu," paparnya. 
 
Ferry menampik anggapan LSI bahwa elektabilitas dari pasangan Prabowo-Sandi tetap stagnan di akhir tahun ini karena mereka mengklaim masyarakat sangat mengapresiasi isu perekonomian yang mereka bawa selama ini. 
 
"Jadi ini hasil survei yang mempunyai kepentingan tertentu, tapi masyarakat juga udah nggak percaya lagi sama LSI lah," tutupnya. 
 
Hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia Denny JA (LSI) menunjukkan elektabilitas kedua pasangan capres-cawapres yang berkontestasi pada Pilpres 2019 tidak mengalami peningkatan yang signifikan atau cenderung stagnan selama dua bulan masa kampanye. 
 
Berdasarkan hasil survei sepanjang November 2018, elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf berada pada angka 53,2 persen dan Prabowo-Sandiaga sebesar 31,2 persen. Sementara responden yang masih belum menentukan pilihan sebesar 15,6 persen. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 766 Kali
Berita Terkait

0 Comments