Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 07/12/2018 15:20 WIB

Dispora Optimalkan Infrastruktur Venue Olahraga Kota Bekasi

Bincang Publik bersama Dispora Kota Bekasi
Bincang Publik bersama Dispora Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi terus mengoptimalkan program dan sarana prasarana atau infrastruktur venue olahraga untuk meningkatkan prestasi atlet Kota Bekasi.
 
Kadispora Kota Bekasi, Tedi Hafni Tresnadi menjelaskan pihaknya mengupayakan dan mendukung cabang-cabang olahraga baik dari segi penyediaan infrastruktur, pembinaan, dan pendanaan bagi atlet.
 
"Dispora Kota Bekasi sudah membangun 11 lapangan olahraga yang tersebar di kecamatan dan kelurahan. Pada tahun 2017 ada tujuh stadion mini yang telah dibangun. Insya Allah tahun 2019 kita akan bangun kembali," jelasnya dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Jumat (7/12).
 
Ia mengatakan, Stadion Patriot Candrabaga juga menjadi fokusnya untuk menambah fasilitas sehingga dapat dimanfaatkan untuk pelatihan dan pembinaan atlet.
 
"Stadion Candrabaga saat ini bisa dimanfaatkan untuk venue cabang olahraga lainnya, seperti bela diri, tenis meja, tinju, dan angkat besi," paparnya.
 
Tedi menambahkan, pada tahun 2019 Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana memberikan dana hibah kepada Pemerintah Kota Bekasi sebesar Rp9,5 miliar untuk revitalisasi Lapangan Multiguna di Kota Bekasi.
 
Sementara Kabid Pemuda Dispora Kota Bekasi, Charles Aritonang menjelaskan peran pemuda pelopor yang cukup berpengaruh bagi warga Kota Bekasi.
 
"Pemuda pelopor itu merupakan komunitas yang menciptakan suatu inovasi dan kreativitas sehingga dapat berdampak pada perekonomian masyarakat," terangnya yang hadir juga dalam talkshow.
 
Bahkan Pemerintah Kota Bekasi akan membuat suatu regulasi untuk komunitas pemuda pelopor agar lebih maju dan berkembang. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1774 Kali
Berita Terkait

0 Comments