Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 06/12/2018 14:39 WIB

Pemkab Bekasi Targetkan 77,5 Persen Partisipasi Pemilu 2019

Ilustrasi menyoblos
Ilustrasi menyoblos
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 mencapai 77,5 persen.
 
Kepala Bidang Politik dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Ponijan mengatakan dalam pemilu 2019, berbagai instansi sudah memiliki tugasnya diantaranya KPU terkait dengan penyelenggaraannya, Bawaslu dan gakumdu terkait pengawasan dan penindakan, serta keamanan menjadi tugas TNI/Polri.
 
"Kalau Pemerintah Kabupaten Bekasi memiliki kewenangan dalam melakukan sosialisasi terkait pemilu," ujarnya di Cikarang, Kamis (6/12).
 
Pemerintah daerah diakuinya sudah sering melakukan sosialisasi terhadap pemilu di masyarakat, diantaranya pemilih pemula, tokoh masyarakat, dan sebagainya.
 
"Sosialisasi itu diharapkan bisa meningkatkan indeks partisipasi pemilih yang mencapai 77,5 persen, karena jika dibandingkan dengan pemilu sebelumnya, partisipasinya hanya berkisar 60 persen," katanya.
 
Ponijan mengatakan, untuk aparatur sipil negara juga diarahkan agar netral dan tidak terlibat politik praktis dalam pemilu 2019.
 
"Pemerintah daerah juga melakukan antisipasi terhadap potensi konflik yang ada di pemilu 2019, dan mengarahkan masyarakat untuk menjaga kondusivitas," tutupnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 113 Kali
Berita Terkait

0 Comments