Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 06/12/2018 09:33 WIB

Gempa 5,7 SR Guncang Lombok, Tak Berpotensi Tsunami

Ilustrasi Alat Deteksi Gempa
Ilustrasi Alat Deteksi Gempa
LOMBOK, DAKTA.COM - Gempa dengan kekuatan 5,7 skala richter (SR) mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (6/12) pagi.
 
Berdasarkan rilis BMKG, episentrum gempa tersebut 23 kilometer barat laut dari kota Mataram, NTB. Koordinat gempa tersebut berada di 8.37 lintang selatan dan 116.06 bujur timur. Sementara itu hiposentrum atau pusat gempa di bawah permukaan bumi itu berada di kedalaman 10 kilometer.
 
Gempa yang terjadi pada pukul 08.02 WIB tersebut tidak berpotensi tsunami. Namun guncangan gempa terasa sangat keras hingga ke wilayah ke wilayah Bali bagian Timur.
 
"Gempa yang terjadi pagi ini cukup besar, tapi tidak berpotensi Tsunami. Kami belum mendapatkan update apakah ada korban atau tidak," kata Kabid Informasi Gempa Bumi & Peringatan Dini Tsunami BMKG, Daryono kepada  Dakta, Rabu (6/12).
 
Menurutnya, ketika gempa mengguncang, seluruh warga Lombok dan Bali berhamburan ke luar bangunan karena guncangan yang cukup keras. Hingga kini, pihaknya masih menunggu update terkini terkait korban jiwa dan bangunan yang rusak akibat gempa.**
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 71 Kali
Berita Terkait

0 Comments