Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 05/12/2018 13:04 WIB

Komnas HAM Kecam Insiden Penembakan di Papua

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dalam konferensi pers di Gedung Komnas HAM
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dalam konferensi pers di Gedung Komnas HAM
JAKARTA, DAKTA.COM - Komnas HAM mengecam keras peristiwa penembakan terhadap para pekerja proyek jembatan Trans Papua oleh kelompok separatis. 
 
"Kami mendesak pemerintah untuk segera mengusut tuntas kasus penembakan tersebut dan memberikan jaminan perlindungan terhadap para pekerja yang masih berada di lokasi," ujar Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dalam konferensi pers di Gedung Komnas HAM, Menteng pada Rabu (5/12).
 
Taufan juga meminta agar pengusutan kasus ini diselesaikan secara transparan dan komprehensif mengingat kejadian seperti ini selalu berulang di tanah Papua sehingga diperlukan pendekatan yang lebih persuasif. 
 
"Kami akan memberikan sejumlah rekomendasi dan masukan kepada pemerintah terkait dengan kasus penembakan ini," tutupnya. 
 
Sebelumnya aparat kepolisian dari Polda Papua mendapatkan kabar pada hari Senin pukul 15.30 WIT bahwa telah terjadi aksi penembakan terhadap para pekerja proyek jembatan Trans Papua di Distrik Yigi, Wamena. Dikabarkan sebanyak 31 pekerja menjadi korban oleh kelompok separatis tersebut. 
 
Akibat insiden ini, pihak Kemenpupera memberhentikan sementara pengerjaan proyek pembangunan jembatan Trans Papua hingga situasi kondusif. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 103 Kali
Berita Terkait

0 Comments