Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 04/12/2018 13:36 WIB

Kemenpupera Hentikan Sementara Proyek Jembatan Trans Papua

Pembangunan jalan Trans Papua
Pembangunan jalan Trans Papua
JAKARTA, DAKTA.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menyatakan pembangunan jembatan Trans Papua dihentikan sementara setelah insiden penembakan oleh kelompok separatis. 
 
Basuki membenarkan kabar ada sejumlah pekerja proyek jembatan Trans Papua yang ditembak oleh kelompok separatis di wilayah Wamena, tetapi ia mengaku belum mendapatkan informasi lebih jelas mengenai berapa pekerja yang terkena tembakan dan meninggal dunia. 
 
"Ada yang menyebut 21, ada lagi di media itu 31, terus 24. Hingga saat ini, kami belum mendapatkan informasi secara resmi mengenai berapa orang jumlah korban," papar Basuki dalam konpersnya siang ini di Gedung Kemenpupera, Jakarta Selatan, pada Selasa (4/12).
 
Basuki menyampaikan pada malam ini dirinya akan langsung menuju Wamena bersama Panglima TNI untuk memastikan situasi di sana berlangsung kondusif. 
 
"Saya bersama Panglima TNI akan langsung ke sana, melihat situasi dan akan langsung mengevakuasi para pekerja," imbuhnya. 
 
Meski begitu, Basuki mengklaim tidak ada warga yang menolak pembangunan jembatan Trans Papua yang sedang pihaknya kerjakan untuk menghubungkan wilayah Wamena-Habema-Kenyam-Mumugu.
 
"Jadi di sana sudah pengerjaan, tidak ada masalah mengenai lahan. Kami nanti akan teruskan jika menerima rekomendasi dari Kapolda dan Pangdam setempat," tutupnya. 
 
Sebelumnya aparat kepolisian dari Polda Papua mendapatkan kabar pada hari Senin pukul 15.30 WIT bahwa telah terjadi aksi penembakan terhadap para pekerja proyek jembatan Trans Papua di Distrik Yigi, Wamena. 
 
Dikabarkan sebanyak 31 pekerja terkena tembakan oleh kelompok separatis tersebut. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 118 Kali
Berita Terkait

0 Comments