Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 04/12/2018 11:10 WIB

Pengembangan Tempat Pariwisata di Kabupaten Bekasi Belum Maksimal

Sunset di Situ Cibeureum
Sunset di Situ Cibeureum
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi masih belum dapat memaksimalkan pengembangan pariwisata alam karena terkendala minimnya fasilitas infrastruktur.
 
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Sutia Resmulyawan mengatakan wisata alam di Kabupaten Bekasi sebenarnya memiliki potensi apabila dijadikan sebagai objek pariwisata.
 
Ia mencontohkan, di Bojongmangu terdapat Situ Abidin, Muaragembong terdapat Pantai Beting dan di Tambun Selatan terdapat Situ Cibeureum.
 
"Namun semua objek wisata itu belum bisa dimaksimalkan karena butuh proses maupun anggaran untuk dapat menjadikan tempat itu sebagai objek wisata yang dapat menarik wisatawan," ungkap Sutia di Cikarang, Selasa (4/12).
 
Akses jalan maupun sarana penunjang objek wisata terasebut juga harus dibangun sehingga perlu ada kerja sama dengan dinas lain.
 
Sutia menambahkan, sejauh ini pihaknya belum dapat menggali potensi pendapatan dari adanya potensi wisata alam tersebut.
 
"Objek wisata alam itu masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar, ke depan perlu ada perencanaan khusus agar objek wisata alam itu bisa berkembang," ucapnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 122 Kali
Berita Terkait

0 Comments