Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 04/12/2018 09:26 WIB

Yayasan Ibnu Sina Kuatkan Pendidikan Karakter Islami

Bincang Pendidikan bersama Yayasan Ibnu Sina
Bincang Pendidikan bersama Yayasan Ibnu Sina
BEKASI, DAKTA.COM - Pendidikan karakter Islami sangatlah penting ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, sebab zaman yang semakin maju membuat pergaulan bebas dikalangan remaja.
 
Hal itu yang harus menjadi pertimbangan dalam memilih sekolah untuk buah hati. Yayasan Ibnu Sina berkomitmen mencetak generasi dengan menguatkan karakter secara Islami.
 
Yayasan Ibnu Sina mempunyai program unggulan seperti menanamkan karakter Islami, hafalan Al Quran enam juz, dan program bilingual.
 
"Metode pertama tahfiz, yaitu tahsin dengan metode qiroati. Kemudian ketika masuk ke level empat siswa baru memulai hafalan Quran menggunakan Al Quran Tikrar," kata Manager Pendidikan Yayasan Ibnu Sina, Wasitah dalam Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Selasa (4/12).
 
Selain itu, Yayasan Ibnu Sina juga membiasakan siswa dengan menerapkan perilaku senyum, sapa, salah, sopan, dan santun (5S), melaksanakan sholat dhuha, serta merojaah hafalan Quran.
 
"Untuk program pendidikan kami juga mengadakan ifthor jama'i, malam bina iman dan taqwa (mabit), monitoring pagi bersama wali kelas, dan sebagainya," imbuhnya.
 
Yayasan Ibnu Sina terdiri dari SDIT Ibnu Sina Jakarta, SDIT Ibnu Sina Harvest City, dan TKIT Ibnu Sina Jakarta. Semuanya memiliki visi misi membangun peradaban Islam melalui pendidikan yang berkualitas.
 
"Yayasan Ibnu Sina juga dilengkapi dengan layanan antar jemput, katering, dokter, dan psikolog," ujar Kabag Marketing, Ibnu Munanjar yang hadir juga dalam talk show.
 
Menurutnya, Yayasan Ibnu Sina hadir untuk menjawab tantangan zaman dengan menanam karakter Islami dengan konsep full day school.
 
"Walaupun seharian sekolah, para siswa dijamin tidak bosan karena kegiatan yang dilakukan bermanfaat dengan konsep mengajar yang menyenangkan," pungkasnya.
 
Informasi lebih lanjut hubungi 021-863-0504/0821-1212-1638 atau kunjungi ibnusina.com.
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 95 Kali
Berita Terkait

0 Comments