Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 04/12/2018 07:52 WIB

Pengamat Nilai Reuni 212 Untungkan Kubu Prabowo

Jutaan massa Reuni Akbar 212
Jutaan massa Reuni Akbar 212
JAKARTA, DAKTA.COM - Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago menilai acara reuni akbar 212 sangat menguntungkan kubu Prabowo-Sandi. 
 
"Pertama tentu konsolidasi jelang Pilpres, itu sangat menguntungkan Prabowo dan timnya karena mereka yang hadir di sana menganggap bahwa Prabowo adalah representasi dari umat," ungkap Pangi saat dihubungi pada Senin (3/12).
 
Pangi menyatakan, akan sangat sulit untuk melakukan mobilisasi massa sebanyak itu apabila bertajuk politik sehingga mereka melakukannya dengan tajuk keagamaan. 
 
"Kita harus akui tidak gampang untuk memobilisasi jika memakai jubah politik, saya bisa bertaruh. Yang bisa mengumpulkan massa sebanyak itu hanya bisa dalam perjuangan tauhid," imbuhnya. 
 
Disinggung mengenai dugaan pelanggaran kampanye dalam acara tersebut, Pangi mengatakan hal itu harus diserahkan sepenuhnya pada KPU dan Bawaslu sebagai pelaksana aturan tentang Pemilu.
 
"Bawaslu yang harus membuktikan karena mereka yang mempunyai regulasi, berikan waktu bagi mereka untuk menjelaskan apakah ada yang dilanggar atau tidak. Kita jangan berasumsi terlebih dahulu," tutupnya. 
 
Pada Ahad (2/12), jutaan massa umat Islam kembali berkumpul dalam acara reuni akbar 212 yang bertempat di lapangan silang Monas sejak pukul 03:00 dini hari. 
 
Selain dihadiri oleh para ulama, acara ini juga dihadiri sejumlah politisi nasional seperti Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, dan Ahmad Muzani, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 149 Kali
Berita Terkait

0 Comments