Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 03/12/2018 15:35 WIB

BPJS Kesehatan Bekasi Harapkan Peran Optimal dari Kader JKN-KIS

Kegiatan Evaluasi Kader JKN di Ruang Pertemuan 1 Kantor Cabang Bekasi
Kegiatan Evaluasi Kader JKN di Ruang Pertemuan 1 Kantor Cabang Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - BPJS Kesehatan Cabang Bekasi menggelar kegiatan Evaluasi Kader JKN di Ruang Pertemuan 1 Kantor Cabang Bekasi dengan para Kader JKN se-Kota Bekasi.
 
Pertemuan Evaluasi Kader JKN-KIS diadakan dengan tujuan untuk mengetahui capaian yang telah diperoleh kader JKN-KIS selama melakukan aktivitas penagihan iuran dan mengetahui kendala-kendala yang dihadapi.
 
Kegiatan evaluasi ini dibuka oleh Kepala BPJS Cabang Bekasi kemudian penyampaian materi untuk merefresh kembali pengetahuan mengenai BPJS Kesehatan dan aturan-aturan yang sebagai dasar program ini berjalan.
 
Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Bekasi, Darson Manullang menjelaskan Kader JKN-KIS ini bertujuan untuk lebih menyosialisasikan terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di masyarakat di wilayah Binaan Kader JKN pada khususnya.
 
“Dalam kegiatan dan fungsinya sehari-hari, Kader JKN-KIS bertugas untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui pertemuan-pertemuan di tingkat RT/RW, posyandu, dan pengajian. para Kader juga melakukan kunjungan ke rumah - rumah Peserta JKN-KIS yang menunggak untuk mengingatkan  membayar iuran tepat waktu," jelasnya.
 
Para Kader juga dibekali user agen PPOB agar memudahkan apabila ada peserta yang langsung membayar ke Kader JKN dan satu lagi tugas Kader JKN-KIS adalah untuk melakukan merekrut peserta baru.
 
"Masih terdapat peserta binaan yang belum sadar untuk melakukan pembayaran secara rutin atau hanya melakukan pembayaran apabila memerlukan pelayanan kesehatan sehingga upaya pembinaan masih terus kami lakukan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat," ucap salah satu kader JKN-KIS di Wilayah Bekasi.
 
Seperti yang diketahui bahwa kader JKN-KIS merupakan Sumber Daya Manusia yang memiliki kapasitas sesuai dengan kriteria dan direkrut oleh BPJS Kesehatan, memiliki fungsi dan peran sebagai pemasaran sosial, rekrut peserta, serta pengingat dan pengumpul iuran. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 705 Kali
Berita Terkait

0 Comments