Nasional /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 02/12/2018 11:03 WIB

Mengharukan, Mujahid 212 Rawalumbu Bagikan Tiket KRL Gratis

Mujahid 212 Sedang Berdiskusi dengan Petugas Keamanan Stasiun
Mujahid 212 Sedang Berdiskusi dengan Petugas Keamanan Stasiun

BEKASI, DAKTA.COM - Aksi damai Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta menuai aksi simpatik yang dilakukan sejumlah kelompok masyarakat.

 

Salah satu contohnya adalah aktivitas Budiman (36) bersama rekan-rekannya yang ikut membagikan tiket KRL gratis bagi penumpang yang akan mengikuti Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta.

 

Budiman, peserta Reuni Akbar 212 asal Rawalumbu - Kota Bekasi, ini dengan santai membagikan tiket kereta kepada peserta reuni.

"Ini gratis. Ayo yang dari Rawalumbu, tiket gratis yang akan ke Monas. Ini tiket pulang - pergi," ujar Budiman kepada Dakta saat ditemui di Stasiun Bekasi, Ahad (2/12).

Budiman menjelaskan tiket yang dipesannya itu dibeli satu hari sebelum keberangkatan serta dibagikan secara gratis kepada peserta reuni akbar 212.

"Kita urunan saja mas. Ini jumlahnya 1000 tiket KRL pulang - pergi tujuan Bekasi - Gondangdia," paparnya.

Menurutnya, peserta aksi tahun ini yang tergabung dalam majelis ta'limnya lebih banyak jika dibanding aksi 212, pada 2016 silam.

"Tahun lalu hanya sekitar 150 orang dari Rawalumbu. Sekarang 1000 orang kita berangkat bareng," jelas Budiman.

Ia menilai aksi reuni ini, merupakan bentuk sosial dalam mengenang perjuangan umat Islam dalam membela penegakkan hukum yang adil atas kasus penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Ahok.


"Biarkan saja kelompok lain beranggapan negatif. Bagi kami, ini adalah aksi sosial dan moral," pungkas Budiman.**

Reporter :
Editor :
- Dilihat 907 Kali
Berita Terkait

0 Comments