Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 29/11/2018 16:22 WIB

Tidak Perlu Takut untuk Berobat dengan JKN KIS

Tina peserta JKN-KIS
Tina peserta JKN-KIS
BEKASI, DAKTA.COM - Sadar akan resiko sakit yang dapat datang kapan saja dan resiko biaya pengobatan yang akan timbul tidak dapat diprediksi, maka Ibu Tina yang beralamat di daerah Pondok Melati ini mendaftarkan dirinya beserta keluarganyauntuk menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia (JKN-KIS).
 
“Sebelum adanya BPJS Kesehatan, kami masyarakat pada umumnya pada saat sakit dan untuk berobat pasti dipusingkan berapa biaya yang akan keluar,” kata Tina peserta JKN-KIS. 
 
Ibu Tina menceritakan mudahnya saat ini untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS, menurut beliau hal ini sebagai strategi yang bagus dari BPJS Kesehatan dalam menjaring masyarakat yang memang bertempat tinggal jauh atau terlalu sibuk sehingga sulit untuk mendaftar JKN-KIS. 
 
“Saya rasa terobosan-terobosan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kota Bekasi tampaknya sangat efektif. Apalagi sekarang setiap minggu BPJS Kesehatan buka booth pendaftaran di gereja, CFD, pasar-pasar juga kecamatan,“ jelas Tina.
 
Ia mengaku sering merasakan banyak manfaat dari program JKN KIS ini untuk berobat dengan pelayanan yang mudah dan murah.
 
"Semoga program BPJS Kesehatan lancar, masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat, mungkin masih banyak kekurangan di lapangan tapi hal itu merupakan proses yang sedang dilakukan perbaikan oleh BPJS Kesehatan sehingga menjadi lebih baik,” tutup Tina. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 100 Kali
Berita Terkait

0 Comments