Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 29/11/2018 15:28 WIB

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Giatkan Budaya Gemar Membaca

Bincang Publik bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi
Bincang Publik bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi terus menggiatkan budaya gemar membaca khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.
 
Berbagai upaya dilakukan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi untuk mendongkrak tingkat membaca warganya.
 
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan bahwa pihaknya telah membangun dua perpustakaan daerah sebagai wujud meningkatkan minat baca masyarakat.
 
"Perpustakaan daerah berlokasi di Cikarang Utara dan wilayah Cikarang Selatan. Kami juga menyediakan perpustakaan keliling di 23 kecamatan se-kabupaten Bekasi," katanya dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Kamis (29/11).
 
Menurutnya, adanya perpustakaan daerah dan keliling membuat grafik minat baca warga Kabupaten Bekasi meningkatkan.
 
"Alhamdulillah pengunjung perpustakaan selalu ramai bahkan kalau diterusin bisa sampai malam. Namun, untuk perpustakaan keliling hanya dikhususkan bagi SD dan SMP," ucapnya.
 
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi akan mencoba mengusulkan tambahan armada untuk perpustakaan keliling ke pemerintah provinsi Jawa Barat dan melalui APBD 2018 dan mengajukan dana CSR ke perusahaan untuk menambah koleksi buku.
 
"Untuk armada dan fasilitas pendukung kami akan mencoba mengusulkan di APBD 2019. Kami juga mengupayakan meminta bantuan ke Perpustakaan nasional dan Pemprov Jabar," terang Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan, Epi Nurdin, SH. yang hadir juga dalam talk show.
 
Menurut Kasie Akuisisi dan Pelestarian,  Ir. Ebi Erwandi cara jemput bola seperti itu cukup efektif mengajak masyarakat gemar membaca buku, sehingga dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi warga Kabupaten Bekasi. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 104 Kali
Berita Terkait

0 Comments