Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 29/11/2018 10:54 WIB

Kekosongan Jabatan Kadis dan Sekdisnaker Kota Bekasi Dipastikan Sementara

Plt Sekda Kota Bekasi Widodo Indrijantoro
Plt Sekda Kota Bekasi Widodo Indrijantoro
BEKASI, DAKTA.COM - Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Widodo Inderidjiantoro mengklaim kekosongan jabatan eselon II (Kepala Dinas) tenaga kerja Kota Bekasi tidak akan berpengaruh pada pelayanan bagi masyarakat. Sebab, mutasi jabatan Kadisnaker baru dilakukan Selasa (27/11) dan belum dilaksanakan serah terima jabatan pada dinas baru yang di SK kan kepada Kepala Dinas  Tenaga Kerja Kota Bekasi M Kosim. 
 
"Kemarin baru mutasi, tapi kan belum sertijab. Jadi kalau ada yang butuh pelayanan seperti Kartu Kuning (Kartu Pencari Kerja) masih dapat dilayani," kata Widodo Rabu (28/11).
 
Saat ini pihaknya sebagai ketua Baperjakat masih menunggu wali kota untuk penunjukan Plt pengganti M Kosim yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan dan Penelitian (Balitbang) Pemkot Bekasi. 
 
Sementara terkait kasus hukum beras bantuan banjir yang menjerat Sekertaris Dinas Tenaga Kerja HI juga mengakibatkan kekosongan pada jabatan orang nomor dua di Dinas Tenaga Kerja ini. 
 
"Kartu kuning terlayani, nanti akan ditujuk Plt Kadis sekaligus Sekdis Dinas Tenaga Kerja, langsung diserah terima paling akhir jumat  lah pekan ini, kemarin baru plantikan," katanya. 
 
BKPD menurut Widodo juga harus secepatnya menunjuk Plt Kadisnaker mengingat para pencaker membutuhkan legalitas dari Dinas tersebut. Sementara terkait sekertaris Dinas tenaga kerja HI yang ditahan pihak kejaksaan masuk dalam pemberhentian sementara juga harus diganti dengan Pejabat Pelaksana Tugas (Plt). 
 
"Terkait mutasi jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi warga jangan khawatir, pelayanan tetap akan jalan," ungkapnya. 
 
Informasi yang dihimpun redaksi bahwa setalah dilakukan mutasi kemarin rencananya esok hari M Kosim yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Naker akan melangsungkan sertijab untuk mengisi jabatan baru di Balibang menggantikan Encu Hermana yang ditarik menjadi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Bekasi, Titi Masrifahati yang saat ini difungsionalkan menjadi dokter muda di Dinas Kesehatan. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 274 Kali
Berita Terkait

0 Comments