Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 29/11/2018 09:47 WIB

Pos Indonesia Buka Layanan Loket di BPJS Kesehatan Bekasi

Loket pelayanan PT Pos di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bekasi
Loket pelayanan PT Pos di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - BPJS Kesehatan Bekasi dan PT Pos Indonesia menjalin kerja sama dalam pembukaan loket pelayanan dari PT Pos di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bekasi.
 
Dalam upaya mendekatkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, berbagai inovasi dilakukan oleh BPJS Kesehatan melalui berbagai cara sehingga masyarakat bisa mendapatkan kemudahan pelayanan dengan dibukanya loket layanan PT Pos Indonesia di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bekasi.
 
“BPJS Kesehatan Cabang Bekasi memfasilitasi pelunasan tunggakan iuran oleh Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bekasi, sehingga memudahkan peserta dalam mengaktifkan status kepesertaannya karena menunggak iuran melalui layanan One Stop Service,” kata Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Bekasi, Darson Manullang.
 
Loket ini dimaksudkan untuk mempermudah peserta dalam melakukan pembayaran denda pelayanan yang diakibatkan keterlambatan pembayaran iuran, juga diperuntukan bagi peserta yang melakukan pembayaran tertunggak.
 
“Diharapkan dengan adanya loket ini maka membantu peserta dalam melakukan pembayaran denda maupun iuran, sehingga peserta tidak perlu lagi ke kantor Pos. Setelah mengurus denda pelayanan di loket denda maka peserta bisa melakukan pembayaran disini juga sehingga bisa lebih cepat kembali ke rumah sakit,” jelas Siska Anindya Putri petugas PT Pos Indonesia.
 
Siska menambahkan, sejak dibukanya loket ini, hampir setiap hari masyarakat melakukan transaksi di sini mencapai 100 orang. 
 
“Jumlah peserta yang datang ke loket sekitar 90an per hari, berarti keberadaan loket di sini sangat bermanfaat bagi masyarakat atau peserta yang ingin melakukan transaksi atau pembayaran denda,” ujarnya.
 
Loket ini merupakan loket integrasi kerja sama yang dilakukan BPJS Kesehatan Bekasi dengan PT Pos Indonesia Bekasi. Kerja sama ini sangat perlu, mengingat jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan yang semakin meningkat tentu perlu banyak channel pembayaran dan kemudahan dalam melakukan pembayaran. 
 
Loket dari PT Pos Indonesia ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan peserta dan juga kolektabilitas iuran. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 126 Kali
Berita Terkait

0 Comments