Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 28/11/2018 10:57 WIB

Plt Sekda Kota Bekasi Bicara Soal Mutasi Kadis Kominfosandi

Plt Sekda Kota Bekasi Widodo Indrijantoro
Plt Sekda Kota Bekasi Widodo Indrijantoro
BEKASI, DAKTA.COM - Plt Sekda Kota Bekasi, Widodo Indrijantoro angkat bicara menyikapi mutasi jabatan yang dilakukan pemerintah Kota Bekasi, Selasa (27/11) kemarin.
 
Menurutnya penggantian jabatan kepada Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosandi) Kota Bekasi Titi Masrifahati jika perpindahan penempatan kinerja kepada Titi hanya hal yang wajar. 
 
"Kalau saya bilang jadi fungsional, jabatan di Dinas Kesehatan. Fungsional salah satu jabatan karena ada fungsional dan jabatan struktural. Saya tidak sepakat diturunkan hanya fungsional dokter muda," kata Plt Sekda Kota Bekasi Widodo Indridjiantoro kepada awak media, Rabu (28/11). 
 
Menurutnya jabatan fungsional salah satu jabatan seperti guru, dan saat ini Titi Masrifahati kembali menjadi dokter kembali. Dirinya juga menegaskan jika mantan Kepala Dinas Kominfosandi ini tidak turun jabatan tapi memiliki jabatan baru, yakni fungsional dokter muda.
 
"Kalau masalah tunjanganya sudah diatur semua itu. Saya tidak sepakat diturunkan tapi dikembalikan menjadi dokter. Ini pertimbangan Baperjakat. Jabatan itu amanah, kalau Disnaker kosong nanti kita akan angkat Plt seperti di Dinas Kesehatan dan DMPTST," ungkap Widodo yang juga ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) Pemerintah Kota Bekasi. 
 
Widodo juga mengklaim dengan adanya mutasi jabatan yang dilakukan Wali Kota Bekasi, Rahmat Efendi tidak akan berimbas pada pelayanan kepada masyarakat. Hal ini mengingat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) sedang mempersiapkan Plt bagi OPD yang belum ditunjuk Kepala Dinasnya. 
 
"Kalau di Dinas Tenaga kerja tidak terganggu pelayanannya tapi hanya belum ditunjuk Plt. Misal serah terima jabatan pada Jumat, maka kita lantik Plt-nya baik kadis tenaga kerja maupun sekdisnya (yang saat ini kena masalah hukum)," pungkasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 191 Kali
Berita Terkait

0 Comments