Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 28/11/2018 10:20 WIB

Gerindra Optimis Elektabilitas Prabowo-Sandi Menanjak

Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman
Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman
JAKARTA, DAKTA.COM - Partai Gerindra optimis elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi akan semakin menanjak, hal ini disampaikan oleh Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman saat dihubungi oleh Dakta
 
Habib mengatakan, saat ini berbagai lembaga survei menunjukkan trend peningkatan elektabilitas terhadap pasangan Prabowo-Sandi sehingga hal ini sangat berpengaruh terhadap strategi mereka untuk terus turun menyerap aspirasi masyarakat. 
 
"Survei itu kan trend ya, sekarang trendnya bagus. Hampir semua survei ini trendnya naik terus, jadi menurut saya ini bagus untuk jadi acuan selama tiga bulan lagi," ungkap Habiburokhman pada Selasa (28/11).
 
Habib juga mengklaim program-program yang disosialisasikan oleh pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat terutama mengenai program perbaikan ekonomi. 
 
"Itu kan terkait pada kondisi yang dialami rakyat. Kalau rakyat mengalami ekonomi susah, listrik naik, lapangan pekerjaan susah, tentu mereka akan melakukan evaluasi terhadap pasangan incumbent," imbuhnya. 
 
Disinggung mengenai jarangnya Prabowo turun ke lapangan, Habib menampik hal tersebut dan menyebut Prabowo sudah kerap turun untuk bertemu masyarakat.
 
"Sudah, sudah sering turun, memang Pak Prabowo ini kurang banyak di-cover oleh media sehingga pemberitaannya kurang terekspos," tutupnya. 
 
Sebelumnya menurut hasil survei dari lembaga Median, elektabilitas dari pasangan Prabowo-Sandi terus menempel ketat pasangan Jokowi-Maruf Amin. 
 
Pasangan nomor urut 02 tersebut kini mempunyai tingkat elektabilitas sebesar 35,5%, masih di belakang pasangan calon petahana Jokowi-Maruf Amin sebesar 47,7%. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1944 Kali
Berita Terkait

0 Comments