Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 27/11/2018 11:47 WIB

Ratusan Keluarga Penerima Manfaat Dapat BPNT

Sosialisasi Program Bantuan Pangan Non Tunai di Hotel Fave Jababeka Cikarang Kabupaten Bekasi
Sosialisasi Program Bantuan Pangan Non Tunai di Hotel Fave Jababeka Cikarang Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Sebanyak 106.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bekasi juga akan mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).
 
Kepala Seksi Penguatan Kapasitas, Direktorat Penanganan Fakir Miskin Perdesaan Kementerian Sosial, Haruman Hendarsah mengatakan bahwa pihaknya sempat kesulitan karena Basis Data Terpadu yang diberikan pemerintah kabupaten bersumber di tahun 2017, tetapi setelah disempurnakan datanya berjumlah 106.000 keluarga penerima manfaat.
 
"Data itu juga terdapat persoalan dan berkurang sebanyak 4600 dikarenakan ada Nomer Indentitas Kependukan (NIK) ganda serta penerima tidak memiliki rekening bank," katanya saat melakukan sosialisasi Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Hotel Fave Jababeka Cikarang Kabupaten Bekasi, Senin (27/11).
 
Untuk bantuannya diberikan sebesar 110 ribu pengganti beras sejahtera (rastra) yang biasanya diberikan bagi penerima manfaat setiap bulannya.
 
Ia menyebut, Kabupaten Bekasi jumlah keluarga penerima manfaat terbesar kedua di Jawa Barat setelah Kabupaten Sumedang, hanya saja Kabupaten Sumedang juga terdapat kendala, yakni 20 ribu penerima tidak bisa disalurkan karena belum memiliki rekening.
 
"Jumlah penerima manfaat bisa saja berubah dan dinamis dimana ada yang sudah mampu, meninggal maupun berpindah alamat," ucapnya.
 
Untuk basis data terpadu penerima manfaat dua kali setiap tahun disempurnakan, yakni pada bulan Mei dan November. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1885 Kali
Berita Terkait

0 Comments