Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 28/11/2018 10:09 WIB

Wali Kota Bekasi Fungsionalkan Kadis Kominfostandi dari Eselon II

Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi Titi Masrifahati
Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi Titi Masrifahati
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfostandi) Kota Bekasi, Titi Masrifahati lega setelah di-nonjob dan dimutasi dari jabatan eselon II di TPA Sumur Batu, Selasa (27/11).
 
Titi mengatakan jika pekerjaan sebenarnya adalah suatu amanah. Hal ini yang mendasari dirinya tetap akan mengabdi di Kota Bekasi meskipun hanya menjadi seorang dokter di salah satu Puskesmas. 
 
Jika sebelumnya Titi sempat menjabat sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi, Staf Akhli Walikota SDM, dan jabatan terahir sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, ia mengaku lega dapat mengemban amanah selama ini dengan baik. 
 
"Bagi saya engga soal tentang jabatan, yang penting kesetaraannya jelas, kecuali memang ada penurunan jabatan," kata Titi saat dikonfirmasi via Whatsapp oleh Radio Dakta, Rabu (28/11). 
 
Titi berharap dengan adanya mutasi dan demosi jabatan yang dilakukan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) akan berimbas pada perbaikan Dinas Kominfostandi yang merupakan salah satu OPD penunjang dan tergolong baru dibentuk di lingkup Pemerintah Kota Bekasi. 
 
"Jadi istilahnya lega lah. Terpenting organisasi dikelola dengan benar. Soal jabatan saya semula saat ini sudah tidak sebagai hal yang penting," imbuhnya. 
 
Sebagai seorang dokter dan ASN dirinya mengaku siap di tempatkan di mana saja sesuai dengan sumpah dan janji ASN. Terpenting menurutnya, organisasi pemerintahan berjalan sesuai tupoksi dan aturan yang sudah ada. 
 
"Saya merasa kalau dicopot ya ikhlas saja, apalagi selama satu bulan organisasi sempat engga difungsikan sama sekali. Sebelumnya hanya berjalan sebulan lebih tetapi sedikit orangnya. Walaupun ada 25 jenis layanan tetap berjalan dengan baik," ucapnya .
 
Kominfostandi menurut Titi merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang berfunsi sebagai penunjang semua organisasi yang lain. Namun setelah adanya Perwal kemudian ada tupoksi baru diantaranya fungsi kehumasaan, pengelolaan opini, dan informasi publik. 
 
"Semoga dengan saya tidak di sana lagi, Diskominfo kembali difungsikan seperti sebelmnya, bahkan lebih baik," harapnya. 
 
Titi mengakui selama menjabat sebagai Kepala Kominfostandi Kota Bekasi masih banyak kekurangan. Namun gagasan dan ide untuk melakukan perbaikan dan pembenahan OPD baru ini sudah diupayakan sesuai ketentuan dan aturan yang ada. 
 
"Kalau ada kekurangan pasti selalu ada karena namanya IT perubahannya pesat. Sebagai  Dinas Baru  dua tahun sudah banyak yang dihasilkan oleh tim, baik perbaikan infrastruktur, suprastruktur, tata kelola SDM, dan aplikasi," tutupnya. 
 
Sebelumnya rotasi jabatan eselon II Pemkot Bekasi dilakukan terhadap tiga SKPD, yakni Kadis Kominfostandi Titi Masrifahati digantikan oleh Kepala Litbang Kota Bekasi Encu Hermana. 
 
Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja M Kosim menggantikan jabatan Balitbang Kota Bekasi, dan Jabatan Kadisnaker dan Sekdisnaker saat ini belum ada pengisian. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 265 Kali
Berita Terkait

0 Comments