Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/11/2018 14:40 WIB

DLH Kota Bekasi Kewalahan Atasi Sampah Bendungan Koja

Sampah bambu di Bendungan Koja
Sampah bambu di Bendungan Koja
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi, Mas Sriwati mengakui jika persoalan sampah di Kali Bekasi masih menjadi fokus utama kebersihan yang dilakukan DLH Kota Bekasi.
 
Adanya destinasi wisata Kali Bekasi di area Hutan Bambu Bekasi Timur mengakibatkan Pasukan Katak yang jumlahnya 30 orang tidak dapat bergerak leluasa dalam pengamanan sampah di saluran air.
 
"lah gimna kalo mereka keluar dari tugas awal menjaga dari jembatan Kemang - Prisdo nanti wisata airnya berantakan banyak sampah. Jadi kalau bendung Koja kita belum dapat diatasi sendiri paling minta KP2C dan instansi lain seperti Balai Besar Ciliwung Cisadane, untuk mengangkatnya. Kita nanti yang mengangkut ke TPA Sumur Batu," ungkapnya, Senin (26/11). 
 
Langkah berikutnya yang dilakukan Dinas LH adalah melakukan sosialisasi pada warga hingga tingkatan RT terkait kebersihan saluran air terutama Kali Bekasi. Selain berkordinasi dengan pihak Kabupaten Bogor dan Balai Besar Ciliwung Cisadane. 
 
"Kita mau nambah pasukan katak dananya kan belum memungkinkan. Tapi kalau dibiarkan bisa banjir perumahan dekat bendungan Koja. Intinya kita masih upaya dan memantau di lokasi. Alhamdulillah terima kasih masih ada KP2C," katanya. 
 
Tahap pertama pengangkutan pada pekan sebelumnya di bendung Koja Jatiasih sudah diangkut sekitar lima truk sampah. Sementara saat ini masih dalam penanganan oleh instansi dan unsur lain yang terkait. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1106 Kali
Berita Terkait

0 Comments