Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/11/2018 13:39 WIB

Proses Berakhir, 125 Korban Berhasil Lion Air Teridentifikasi

Kepala Bidang DVI Mabes Polri Kombes Pol Lisda Cancer
Kepala Bidang DVI Mabes Polri Kombes Pol Lisda Cancer
JAKARTA, DAKTA.COM - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri resmi menghentikan proses identifikasi korban penumpang Lion Air JT-610 yang mengalami kecelakaan di perairan Karawang pada 29 Oktober lalu. 
 
Proses identifikasi berlangsung pada 29 Oktober hingga 23 November 2018, dari 189 penumpang yang tercatat di data penerbangan, DVI berhasil mengidentifikasi 125 korban. 
 
"Pilot Lion Air JT-610, Bhavye Suneja (India) menjadi korban terakhir yang teridentifikasi," ucap Kepala Bidang DVI Mabes Polri Kombes Pol Lisda Cancer saat dihubungi Radio Dakta, Jumat (23/11) 
 
Ia mengatakan, setelah identifikasi dihentikan pihaknya akan menyerahkan data korban kepada pihak Lion Air untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan.
 
"Sebanyak 64 korban yang belum teridentifikasi telah diserahkan ke pihak Lion Air, meskipun nantinya segala adminisrtrasi surat kematian dan asuransi tetap akan diurus dan serahkan kepada keluarga," terangnya.
 
Pesawat Lion Air JT-610 tipe Boeing 737 Max 8 bernomor registrasi PK-LQP berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta menuju Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang dan terjatuh beberapa menit setelah lepas landas. Pesawat itu mengangkut 189 orang yang terdiri 181 penumpang dan delapan awak kapal. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 691 Kali
Berita Terkait

0 Comments