Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/11/2018 10:48 WIB

Distani Kabupaten Bekasi Berikan Vaksinasi Hewan Ternak

Distani Kabupaten Bekasi memberikan vaksinasi bagi hewan ternak dalam acara Hari Krida Pertanian ke
Distani Kabupaten Bekasi memberikan vaksinasi bagi hewan ternak dalam acara Hari Krida Pertanian ke
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi memberikan vaksinasi bagi hewan ternak dalam acara Hari Krida Pertanian ke-48 yang digelar di lapangan Sriamur Tambun Utara, Jumat (23/11).
 
Kadis Pertanian Kabupaten Bekasi, Abdulah Karim mengatakan vaksinasi tersebut diberikan bagi pemilik hewan ternak agar hewan ternak baik sapi maupun kambing sehat dan tidak berpenyakit.
 
"Penyakit hewan ternak sering terjadi untuk itu diperlukan kesadaran melakukan vaksinasi oleh peternak," ucapnya kepada Dakta.
 
Pemberian vaksin tersebut diantaranya antrax agar tidak terkena virus dan bakteri.
 
Abdulah Karim menambahkan, usaha ternak hewan di wilayah Kabupaten Bekasi terus berkembang, pihaknya juga berencana membangun pasar hewan yang lokasinya telah disetujui, yakni di Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Cibarusah.
 
"Sejauh ini, petani ternak yang ada di Kabupaten Bekasi sangat kesulitan menjual ternaknya karena tidak adanya pasar hewan, dan terpaksa menjual hewannya ke daerah lain," ujarnya.
 
Sementara itu, dalam peringatan hari Krida Pertanian juga ditampilkan berbagai hasil pertanian dari berbagai instansi. Kegiatan ini digelar dari tanggal 22-24 November. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1598 Kali
Berita Terkait

0 Comments