Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/11/2018 09:46 WIB

Pekan Depan Bus Trans Patriot Mulai Beroperasi

Bus Trans Patriot Kota Bekasi
Bus Trans Patriot Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Lebih dari setahun nasib angkutan massal dengan biaya APBD Kota Bekasi miliaran rupiah mangkrak, tetapi akhirnya Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan menyetujui pengelolaan (Operator) sembilan unit Bus Trans Patriot dikelola oleh Perusahaan Daerah Mitra Patriot dan direncanakan akan mulai beroperasi Senin (26/11).
 
Pengoperasian tahap pertama dengan rute Terminal Bekasi - Harapan Indah Medan Satria Kota Bekasi kerja sama dengan BUMN pengelola transportasi darat DAMRI.
 
"Rencananya Bus Trans Patriot yang dilengkapi AC akan mulai beroperasi pada Senin pekan depan," kata Humas Perusahaan Daerah Mitra Patriot Ikbal Daud, Kamis (22/11).
 
Iqbal menambahkan, ada sembilan unit bus dan 22 selter yang akan menjadi tempat masyarakat naik dan turun bus. Bus Trans Patriot mulai beroperasi pukul 05:00 hingga 21:00 WIB.
 
"Untuk harga atau biaya persatu orang belum dapat kita sampaikan. Nanti Sabtu (24/11) paling lambat kita konferensi pers. Namun, yang jelas operasional mulai Senin dan kerja sama dengan DAMRI," tuturnya. 
 
Satu unit bus dapat mengangkut sekitar 60 penumpang, sehingga diharapkan dapat mengurangi dampak kemacetan di jalan raya Juanda - Kranji- Sultan Agung.
 
Kedepan menurut Iqbal akan di lakukan pengadaan jenis transportasi massal sejenis ini untuk melayani rute lainya. 
 
"Belum ada tambahan Bus, jadi belum ada rute lain. Tapi ini akan mengurangi kemacetan," ujarnya. 
 
Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi Daryanto berharap agar pengoperasian Trans Patriot Kota Bekasi yang masih dalam taraf uji coba dapat digratiskan untuk warga masyarakat Kota Bekasi. 
 
"Ini bentuk inovasi dalam pelayanan kepada warga. Maka jika dananya ada, sebaiknya ini digratiskan dulu. Tetapi kalau keuanganya belum memadai, masyarakat harus rogoh kocek untuk membayar," ungkap Anggota DPRD Fraksi Golkar dari Dapil Bekasi Timur. 
 
Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana bersyukur akhirnya Trans Patriot akan segera beroperasi.
 
"Diharapkan Trans Patriot ini akan dapat membantu masyarakat dalam mendukung aktivitas mereka," ucapnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2250 Kali
Berita Terkait

0 Comments