Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 19/11/2018 12:08 WIB

Organda Apresiasi Wacana Transjabodetabek Hingga Cikarang

Sekretaris Organda Kabupaten Bekasi Yaya Ropandi
Sekretaris Organda Kabupaten Bekasi Yaya Ropandi
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengusulkan perluasaan layanan transjakarta hingga ke Cikarang dan ditargetkan pembukaan layanan mulai tahun 2019.
 
Badan Kerja Sama Pembangunan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (BKSP Jabodetabekjur) telah bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam hal ini Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja terkait realisasi integrasi moda transportasi tersebut.
 
Usulan layanan transportasi publik yang terintegrasi itu dimaksudkan agar menjadi salah satu solusi mengatasi persoalan kemacetan yang hingga kini masih terjadi di Kabupaten Bekasi.
 
Sekretaris Organda Kabupaten Bekasi, Yaya Ropandi menyebut transportasi publik yang ada di Kabupaten Bekasi perlu dibuat konsep yang matang karena belum ada perencanaan bahkan setiap tahun selalu berganti mengikuti kebijakan pimpinan.
 
"Fasilitas transportasi publik di Kabupaten Bekasi perlu diperbaiki agar dapat menyukseskan tatanan trasportasi nasional," ujarnya di Cikarang, Senin (19/11).
 
Yaya menambahkan, transportasi publik di Kabupaten Bekasi dianggap perlu mengingat saat ini kemacetan terjadi sangat parah.
 
Selain itu transportasi publik juga harus terintegrasi agar pengusaha angkutan tidak terganggu. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1268 Kali
Berita Terkait

0 Comments