Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 19/11/2018 09:21 WIB

Bangun Peradaban Islam Melalui Pendidikan Bersama Yayasan Ibnu Sina

Bincang Pendidikan bersama Yayasan Ibnu Sina
Bincang Pendidikan bersama Yayasan Ibnu Sina
BEKASI, DAKTA.COM - Pendidikan adalah kunci utama menuju kesuksesan. Namun pendidikan ilmu pengetahuan harus dibarengi dengan pendidik ilmu agama.
 
Yayasan Ibnu Sina bisa menjadi solusi untuk menitipkan buah hati tercinta menempuh pendidikan ilmu pengetahuan dan agama.
 
Yayasan ini dibangun bertujuan untuk membentuk markas dakwah sebagai peradaban Islam melalui pendidikan, ekonomi, dan sosial.
 
"Misi kami yaitu membangun peradaban Islam. Maka dari itu, kami konsen membangun generasi terbaik dari tingkat TK dan SD," kata Manager Pendidikan Yayasan Ibnu Sina, Wasitah dalam Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Senin (19/11).
 
Selain itu, Yayasan Ibnu Sina berkomitmen untuk berkontribusi dalam masyarakat dengan mendirikan unit-unit lembaga seperti Rumah Quran, koperasi, Ibsi Shop, dan sebagainya.
 
Ia menyampaikan, aset terbesar dari Yayasan Ibnu Sina adalah sumber daya manusia (SDM), maka dari itu pihaknya sangat konsen mengontrol SDM dengan mengadakan pelatihan setiap pekannya untuk meningkatkan kompetensi pegawai dan guru-guru di sana.
 
"Pegawai dan guru di Yayasan Ibnu Sina juga mendapatkan rapor untuk evaluasi. Kalau mereka berprestasi, pihak yayasan akan memberikan apresiasi seperti memberangkatkan umroh setiap tahunnya dan reward lainnya sebagai ucapan terima kasih," ucapnya.
 
Untuk SDIT Ibnu Sina Duren Sawit, Jakarta memiliki program unggulan penanaman karakter Islami seperti holaqoh, target hafalan lima juz Al Quran, dan bilingual.
 
"Para siswa belajar menggunakan metode qiroati dan Al Quran Tikrar. Kemudian para guru di sana dibekali dengan bahasa Inggris yang mahir dan berpengalaman," kata Kepala Sekolah SDIT Ibnu Sina Jakarta, Astrie Istiqomah yang hadir juga dalam talk show.
 
SDIT Ibnu Sina Harvest juga tidak jauh beda dalam segi program dengan SDIT di Duren Sawit.
 
"Kegiatan rutin siswa dimulai pukul 06.45. Pada Hari Senin diawali dengan upacara, Selasa senam sehat, Rabu majelis dhuha, Kamis zikir Al ma'sturat, dan Jumat membaca buku bersama," papar Kepala Sekolah SDIT Ibnu Sina Harvest, Eva Solina.
 
Sedangkan TKIT Ibnu Sina sudah membimbing sebanyak 250 lebih siswa dengan landasan pendidikan untuk menguatkan karakter, religius, dan smart dalam menghadapi sekolah dasar.**
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2449 Kali
Berita Terkait

0 Comments