Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/03/2015 14:30 WIB

Ditlantas Polda Metro Jaya Ujicoba Kanalisasi Jalur Sepeda Motor

JAKARTA_DAKTACOM: Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan ujicoba kanalisasi jalur sepeda motor di sepanjang Jln Gatot Subroto untuk mengurai kemacetan. Hal ini diungkapkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyafudin.

"Kanalisasi ini dilakukan karena tingginya volume kendaraan roda dua dari arah Cawang menuju Slipi sehingga terjadi kepadatan terutama di tiap-tiap pintu keluar tol dalam Kota."katanya.

Kepadatan di ruas jalan itu telah disurvey, memang jumlah kendaraan roda dua cukup banyak sehingga dalam penggunaan jalan sangat berpengaruh terhadap jalur cepat maupun kendaraan yang keluar dari tol dalam Kota.

Untuk itu, Risyafudin mengatakan pihaknya akan mencoba melakukan rekayasa lalin selama satu bulan ini dgn menerapkan kanalisasi jalur sepeda motor mulai agar arus lalin menjadi lebih tertib.

"Makanya kami mencoba memisahkan antara kendaraan roda dua dan roda empat dimulai dari pukul 06.00 hingga 10.00 sebagai uji coba karena memang itulah jam-jam padat dimana seringkali terjadi kepadatan kendaraan"

Kepadatan arus lalin di jalan Arteri tol dalkot/Jln MT Haryono-Gatot Subroto dari arah Cawang menuju Slipi memang sangat padat terutama di jam2 sibuk kerja.

Sejumlah titik yg menjadi penyebab kemacetan seperti di simpang tugu Pancoran, pertigaan Mampang ke arah Jln Kapten Tendean, simpang Kuningan, dan jembatan Semanggi hampir tidak pernah sepi dari kemacetan kendaraan.***


Editor   : Imran Nasution
Reporter : Boy Aditya

Editor :
- Dilihat 1011 Kali
Berita Terkait

0 Comments