Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/11/2018 14:54 WIB

Metode Budidaya Tanaman Buah dalam Pot

Bincang Publik bersama Koordinator POPT Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Dono Subagyo, SP
Bincang Publik bersama Koordinator POPT Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Dono Subagyo, SP
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Pertanian (Distani) Kabupaten Bekasi mengenalkan budidaya tanaman buah dalam pot kepada masyarakat sehingga bisa dipraktekkan di halaman rumah.
 
Koordinator Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) Distani Kabupaten Bekasi, Dono Subagyo, SP., mengatakan bahwa budidaya tanaman buah dalam pot akan sama hasilnya dengan menanam di kebun.
 
"Kita harus menyiapkan bibit dari segi daun dan batangnya, wadah, serta media tanamnya. Kemudian harus benar proses pembibitan, penanaman, dan juga pemeliharaan," katanya dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Jumat (16/11).
 
Menurutnya, dalam budidaya ini harus pandai dalam memilih tanaman yang sesuai dengan wilayahnya.
 
"Kalau Kabupaten Bekasi kan dataran rendah, memilih tanamannya harus sesuai. Jangan sampai stroberi yang hanya bisa tumbuh di dataran tinggi malah ditanam di sini," terangnya.
 
Ia melanjutkan, tanah yang digunakan dan pupuk juga harus diperhatikan dengan memilih tanah yang subur dan pupuk sesuai unsur hara.
 
"Sebenarnya, menanam di pot atau di kebun sama saja, asalkan menggunakan tanah subur dan pupuk urea yang mengandung unsur hara," jelasnya.
 
Namun, untuk berhasil dalam budidaya tanaman buah ini harus memiliki ketekunan dalam memeliharanya jika tidak, tentu akan gagal. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1821 Kali
Berita Terkait

0 Comments