Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/11/2018 11:06 WIB

Pemuda Harus Perbarui Skill Sesuai Zaman

peresmian Creative Room dan Launching film animasi di BBPLK Cevest Bekasi
peresmian Creative Room dan Launching film animasi di BBPLK Cevest Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Hanif Dhakiri menghadiri peresmian Creative Room dan Launching film animasi di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest Bekasi, Jalan Guntur Raya No 1, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (16/11).
 
Creative Room merupakan sebuah terobosan baru yang digagas oleh BBPLK dan Kementerian Republik Indonesia untuk membangun skill animasi pemuda-pemuda di wilayah setempat.
 
Dalam sambutannya, Hanif mengimbau para pemuda-pemudi khususnya di Kota Bekasi untuk terus membarui keahlian yang mereka miliki.
 
"Karena keahlian yang kita miliki saat ini tidak cukup untuk menjadi modal dalam menghadapi kemajuan zaman," kata Hanif Dhakiri.
 
Oleh sebab itu, lanjut dia, para pemuda dan pemudi harus mampu menciptakan terobosan yang mampu meningkatkan potensi yang ada di dalam dirinya sendiri.
 
"Creative room adalah contoh yang bisa anak muda manfaatkan untuk aktif, kreatif, dan memikirkan kebutuhan manusia ke depannya," jelas Menteri.
 
Hanif berharap agar kehadiran Creative Room di BBPLK Kota Bekasi ini dapat menghasilkan karya-karya yang berkualitas ke depannya.
 
"Saya harap fasilitas ini dapat berguna bagi semua anak muda Indonesia agar bisa berkarya yang baik. Saya juga ingin agar fasilitas ini dikerjasamakan dengan disneyland dan picture," singkat Hanif. 
 
Pihaknya juga mencontohkan BBPLK Semarang sebelumnya fokus dalam pengembangan kemampuan menjahit. Namun saat ini lebih diarahkan pada dunia modeling, hal ini sesuai dengan perkembangan zaman. 
 
"Saya di sana sangat bangga dengan kemampuan para siswa. Saya mendorong mereka agar dapat tampil di internasional. Saya akan mencoba fokus dalam pengembangan keahlian IT di Bekasi agar nanatinya bermanfaat lebih tinggi bagi masyarakat, " tuturnya. **

 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2422 Kali
Berita Terkait

0 Comments