Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/11/2018 10:32 WIB

Anies Akui Belum Terima Nama Wagub DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum menerima nama calon pendampingnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. 
 
Meskipun telah santer dikabarkan bahwa posisi kursi Wagub DKI Jakarta akan diserahkan kepada F-PKS, tetapi Anies mengaku belum mendapatkan kabar tersebut karena masih harus melalui proses fit and proper test. 
 
"Terpenting ada mekanismenya, dijalankan prosesnya. Selama ini belum ada nama, karena belum melalui proses fit and proper," papar Anies di Jakarta pada Kamis (15/11).
 
Namun Anies memaparkan, kriteria yang harus dipenuhi untuk calon pendampingnya tersebut, yakni mempunyai kesamaan pandangan dalam menjalankan program-program yang telah dicanangkan, dan tidak mengedepankan ego sendiri dalam menjalankan pemerintahan bersama dirinya. 
 
"Tapi saya sampaikan kriterianya, bekerja bersama Gubernur, jangan bawa rute kerja sendiri, peta kerja sendiri jadinya nggak bisa berjalan beriringan," tutupnya. 
 
Sebelumnya dikabarkan bahwa kedua parpol yang mengusung pasangan Anies-Sandi yakni Gerindra dan PKS telah menyepakati bahwa kursi Wagub DKI Jakarta yang lowong sepeninggal Sandiaga Uno akan diserahkan kepada PKS. 
 
Namun penunjukkan ini harus melalui proses fit and proper test yang belum diketahui kapan akan berlangsung. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1728 Kali
Berita Terkait

0 Comments