Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/11/2018 11:44 WIB

Budidaya Tanaman Padi Sehat Dapat Tingkatkan Produktivitas

Penyuluhan Pertanian Distani Kabupaten Bekasi Dr Triyono
Penyuluhan Pertanian Distani Kabupaten Bekasi Dr Triyono
BEKASI, DAKTA.COM -Dinas Pertanian (Distani) Kabupaten Bekasi terus mengkampanyekan kepada para petani untuk beralih menggunakan budidaya tanaman padi sehat agar meningkatkan produktivitas hasil padi.
 
Menurut Penyuluhan Pertanian Distani Kabupaten Bekasi, Dr Triyono bahwa wilayahnya masih langka yang menerapkan metode budidaya tanaman padi sehat.
 
"Walaupun beberapa wilayah seperti di Cikarang Pusat, Cibarusah, Karang Satria, Cibitung sudah menerapkannya. Maka dari itu metode ini perlu diinformasikan kepada masyarakat luas," ucapnya dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Kamis (15/11). 
 
Ia mengatakan para petani di Kabupaten Bekasi saat ini masih banyak menggunakan metode konvensional karena kurangnya tenaga ahli. Padahal kalau petani beralih ke budidaya tanaman padi sehat maka secara berkelanjutan akan meningkatkan produktivitas padi.
 
"Budidaya tanaman padi sehat akan memulihkan kesuburan tanah karena menggunakan pupuk organik seperti kompos dan kandang," kata Triyono.
 
Selain itu, budidaya tanaman padi sehat juga akan mempengaruhi kesehatan konsumen, menghemat air, meningkatan kearifan lokal, dan menghasilkan produksi beras lebih berkualitas. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1128 Kali
Berita Terkait

0 Comments