Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/11/2018 11:24 WIB

PKB Bela Jokowi Terkait Kegagalan Ekonomi

Ketua DPP PKB Lukman Edy
Ketua DPP PKB Lukman Edy
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPP PKB Lukman Edy menampik anggapan jika pemerintahan Jokowi dianggap gagal di sektor perekonomian. 
 
"Seharusnya siapapun pihaknya yang melakukan koreksi terhadap pemerintah melihat datanya dulu, baru melakukan koreksi," ungkap Lukman saat dihubungi pada Kamis (15/11).
 
Lukman mencontohkan sepanjang pemerintahan Jokowi selama empat tahun terakhir ini, pertumbuhan perekonomian nasional tetap berada di atas 5 persen sesuai target yang telah dicanangkan. 
 
"Misalnya soal angka kemiskinan yang sekarang 9,8 persen, pertama kali semenjak Indonesia merdeka kita berada di satu digit, jadi keberhasilan itu harus dibentangkan oleh mereka," imbuhnya. 
 
Lukman juga meminta agar kubu oposisi yang mengkritisi pemerintah untuk memaparkan data-data yang mereka miliki agar tidak sekadar melempar isu semata.
 
"Silahkan siapapun melihat data-data yang ada di BPS, kalau memang ingin ada yang lebih progresif dibandingkan pencapaian Pak Jokowi ya silahkan, tapi realistis nggak?" tutupnya. 
 
Sebelumnya muncul pernyataan dari Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto yang menyebut pemerintahan Jokowi telah gagal dalam memenuhi janji-janji kampanyenya sehingga tidak layak untuk melanjutkan kepemimpinannya menjadi dua periode. 
 
Titiek mencontohkan salah satunya adalah akan menciptakan program swasembada pangan, tetapi pada kenyataannya selalu melakukan impor seperti beras, jagung, dan kedelai. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1187 Kali
Berita Terkait

0 Comments