Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/11/2018 09:38 WIB

Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek Berimbas Penurunan Penumpang Terminal Cikarang

Terminal Cikarang
Terminal Cikarang
CIKARANG, DAKTA.COM - Penumpang angkutan umum yang naik dari terminal Cikarang Kabupaten Bekasi mengalami penurunan karena imbas dari seringnya terjadi kemacetan di jalan tol Jakarta-Cikampek.
 
Koordinator Pengelola Terminal Cikarang Wilayah I Jawa Barat, Lukman Hakim mengatakan bahwa pembangunan di jalur tol khususnya Jakarta-Cikampek menyebabkan kemacetan, oleh karena itu berpengaruh pada jumlah penumpang yang naik dari terminal Cikarang, karena kedatangan bus sangat lama sehingga penumpang mencari alternatif untuk menaiki kendaraan lain yang tidak melewati tol.
 
"Biasanya dalam sehari, penumpang menuju ke arah Jabodetabek yang naik dari terminal mencapai ribuan, tetapi karena terjadi pembangunan di tol Jakarta-Cikampekmaka jumlah itu berkurang sekitar 60 persen," katanya di Cikarang, Kamis (15/11).
 
Ia mencontohkan, perjalanan bus dari Kampung Rambutan menuju ke Cikarang kini bisa ditempuh hingga empat jam, biasanya hanya memakan waktu dua jam.
 
"Saya berharap pembangunan jalan tol itu secepatnya selesai, selain itu awak angkutan umum bisa memilih jalur lain agar tidak terjebak kemacetan," ujarnya.
 
Sementara itu, supir bus Primajasa jurusan Cikarang - Bandung, Beni menuturkan, sebelumnya dari Cikarang ke Bandung hanya tiga jam, tetapi setelah ada proyek pembangunan di jalan tol, bisa sampai enam jam. Akibatnya penumpang mengalami penurunan. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1671 Kali
Berita Terkait

0 Comments