Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/11/2018 17:04 WIB

PRSSNI Gelar Workshop untuk Tingkatkan Mutu Insan Radio

PRSSNI Jawa Barat menggelar Workshop bagi pengelola radio
PRSSNI Jawa Barat menggelar Workshop bagi pengelola radio
CIREBON, DAKTA.COM - Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Jawa Barat menggelar Workshop bagi pengelola radio di wilayah III Jawa Barat yang berlangsung di Hotel Aston Cirebon, Rabu (14/11).
 
Workshop Peningkatan Profesionalisme Sumber daya Manusia Penyiaran ini bertema peningkatan kapasitas jurnalisme radio melalui pemahaman regulasi dan perizinan baru.
 
Acara ini diisi oleh Drs. Wan Abas dan Abdul Basith, keduanya merupakan praktisi penyiaran dan jurnalistik.
 
Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan pemahaman bagi insan radio terkait dengan konten jurnalistik.
 
Seperti diketahui seiring dengan menjamurnya media baru membuat persaingan kian menguat, ke khawatiran mengenai pengaruh radio siaran kepada stakholder dan masyarakat ditenggarai kareena semakin sedikitnya konten jurnalistik di radio siaran, padahal konten jurnalistik merupakan ruh radio siaran sebagai media massa.
 
Dalam paparannya tadi, kedua narasumber menyebut bahwa jurnalistik dan informasi merupakan konten yang harus dipertahankan oleh siaran radio, karena selain hiburan, jurnalistik menjadi suatu hal yang penting agar bisa diketahui oleh pendengar di masing-masing radio.
 
Selain memberikan pemahaman mengenai jurnalistik bagi insan radio, dalam workshop ini juga diajarkan mengenai teknik penulisan jurnalistik radio.
 
Esensi penyiaran radio juga menjadi isu yang sangat penting dalam acara ini di tengah perkembangan jaman dan konvergensi media yang saat ini terus berkembang dimana radio selain menjadi lembaga penyiaran juga dapat memanfaatkan media sosial dalam bersiaran. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1245 Kali
Berita Terkait

0 Comments