Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/11/2018 16:31 WIB

Meet Up Perdana Radio Dakta

LIVE Meet Up The Marketers bersama Coach Budi Utoyo dan Tuti Mugiastuti
LIVE Meet Up The Marketers bersama Coach Budi Utoyo dan Tuti Mugiastuti

BEKASI, DAKTA.COM - Dakta Media Network menggelar acara diskusi Meet Up dengan tema “The Marketer” di Bandar Djakarta Bekasi, Jalan Bulevar Ahmad Yani Blok F, Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa (13/11). Meet Up dilatar belakangi keinginan Radio Dakta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tentang sulitnya memasarkan produknya. Terlebih, kondisi ekonomi Indonesia yang pertumbuhannya stagnan dikisaran 5 persen membuat daya beli masyarakat menurun.

 

General Manager Radio Dakta, Suyanti S.E mengatakan, atas dasar tersebut, Meet Up edisi perdana ini menghadirkan narasumber Coach dan Praktisi Bisnis Ir. Budi Utoyo dan  General Manager PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group), Tuti Mugiastuti, S.Sos., M.M. Kedua narasumber ini, menurut Suyanti bukan hanya pandai berbicara, namun sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun didunia marketing.

 

“Berbicara seputar promosi, Radio Dakta konsisten sebagai wadah para marketing perusahaan untuk memasarkan produknya lebih dari 26 tahun. Dakta saat ini hadir sebagai beyond radio, dengan bisnis multi platform mulai dari, penyelenggara ibadah Umroh, Event Organizer, penjualan produk, dan media sosial,” papar Suyanti dalam sambutannya.

 

Kisah Sukses Para Inspirator

 

Tuti mugiastuti dalam pemaparannya menjelaskan strategi jitu menuju marketer sukses. Ia menerangkan  pentingnya membangun relationship marketing, inovasi &branding marketing, totalitas & loyalitas, analisa kompetitor, berbagi kebahagiaan, dan rasa terima kasih. Wanita yang baru saja menerima marketing of the year 2018 dari Bank BTN ini menegaskan relasi yang dibangunnya selama ini memiliki andil besar dalam kesuksesan yang diraih.

 

“Ketika kita memulai suatu bisnis harus tahu analisa SWOT produk usaha kita untuk mengetahui cara pemasarannya," ujarTuti Mugiastuti.

 

Sementara itu, Coach Budi Utoyo menjelaskan cara mudah closing tanpa harus pusing. Ia menyampaikan penting menganalisis 4P dalam dunia marketing, yakni place, promotion, product, price. Selain itu, para marketer juga harus mampu melihat sikap dan sifat para pelanggan. Mulai dari perkataan, pendengaran, hingga penampilan yang akan dapat menentukan bagaimana cara kita menjual produk kita.

 

“Kita juga harus bisa menjaga kepercayaan customer, kemudian menerapkan teori keseimbangan. Misalnya, ketika customer kita sedang duduk, jangan malah kita berdiri," kata Coach Budi Utoyo.

 

Meet Up Radio Dakta ini menghadirkan para marketer dari berbagai macam jenis usaha di wilayah Bekasi Raya. Diantaranya marketer di bidang perbankan, properti, kesehatan, otomotif, hingga advertising. Meet Up Radio Dakta sendiri Insya Allah akan dilaksanakan setiap bulannya dengan menghadirkan tema yang aktual di tengah masyarakat dengan solusi yang komperhensif.

 

Acara ini juga didukung oleh Bandar Djakarta Bekasi "The Way to Enjoy Seafood" dan Khasanah Sari Bakery.

 

Info lebih lanjut tentang program ini Rekan bisa hubungi Dakta Call Center 021 – 880 74 26, 880 74 27, SMS/WA 0815 11 107 107. Kunjungi Instagram dan Twitter : @radiodakta, Facebook : Siaran Radio Dakta, serta Youtube : Radio Dakta. 

Reporter : Elnoordiansyah
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 230 Kali
Berita Terkait

0 Comments