Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/11/2018 09:19 WIB

Rakernas MUI di Raja Ampat Bentuk Syiar Keislaman

Kabiro Humas Data dan Informasi Kemenag Mastuki
Kabiro Humas Data dan Informasi Kemenag Mastuki
JAKARTA, DAKTA.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan mengadakan agenda tahunan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2018 pada 22-24 November 2018.
 
Rakernas tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana biasanya dilaksanakan di daerah Jakarta dan sekitarnya, tetapi kali ini akan diselenggarakan di Raja Ampat, Papua Barat.
 
"Rakernas di Raja Ampat atas permintaan MUI Papua Barat. Sebab, masyarakat Raja Ampat menginginkan ada kegiatan keislaman di wilayahnya," ungkap Kabid Informasi dan Komunikasi MUI, Masduki Baidlowi saat dikonfirmasi Dakta, Rabu (14/11).
 
Ia menyampaikan, masyarakat Raja Ampat menginginkan adanya kegiatan besar tentang keislaman, sehingga daerah Papua terkesan tidak ada masyarakat Muslim. 
 
"Mereka ingin, jangan sampai Papua terkesan tidak ada kaum Muslim di sana, Padahal wilayah Sorong Papua Barat mayoritas Muslim, mereka ingin memberitahukannya kepada publik," ucapnya.
 
Menurutnya, Rakernas 2018 ini tentang bagaimana syiar keagamaan tentang Islam di Raja Ampat. Rakernas kali ini juga akan mengangkat tema kebersaman secara nasional untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
Ia mengatakan, keputusan Rakernas di Raja Ampat sudah berdasarkan pantauan di lapangan.
 
"Kita sudah mengecek kelapangan, apakah pihak di sana meminta disertai dengan kesiapan baik teknis maupun orangnya. Ternyata memang sudah siap dan Bupati Papua Barat seorang Muslim," terangnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1158 Kali
Berita Terkait

0 Comments