Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/11/2018 16:10 WIB

Warga Kebalen Sayangkan Perbaikan Jalan Tertunda

Ilustrasi Jalan Rusak
Ilustrasi Jalan Rusak
BABELAN, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun ini gagal dalam melaksanakan pembangunan perbaikan Jalan Raya Perjuangan dari perbatasan Kota Bekasi Kelurahan Kebalen hingga Kampung Pangkalan, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan senilai Rp8 miliar.
 
Gagalnya lelang karena sempitnya waktu pengerjaan, anggaran itu kemudian akan diajukan kembali di tahun 2019 dengan alokasi sebesar Rp10 miliar.
 
Hal itu menimbulkan kekecewaan dari masyarakat Babelan karena mereka sangat mengharapkan perbaikan jalan tersebut.
 
Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Kebalen, Kusnawang mengatakan berdasarkan janji pemerintah daerah, perbaikan jalan dilakukan di Oktober tetapi hingga saat ini belum terealisasi, oleh karena itu pihaknya mendatangi kantor Dinas PUPR dan diketahui perbaikannya gagal lelang dan akan dilakukan tahun depan.
 
"Batalnya perbaikan itu perbaikan jalan sangat disayangkan karena jalan sepanjang 8 kilometer itu mengalami kerusakan sejak tujuh tahun yang lalu," katanya, Selasa (13/11)
 
Kusnawang menambahkan, rusaknya jalan tersebut berakibat pada kecelakaan lalu lintas, berdasarkan informasi dari warga, kebanyakan pengendara sepeda motor menjadi korban karena jalan berlubang.
 
Jalan tersebut seringkali dilewati oleh kendaraan berat sehingga menjadi rusak, warga pun beberapa kali melakukan unjuk rasa agar secapatnya diperbaiki. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1970 Kali
Berita Terkait

0 Comments